banner 728x90

DPC Partai Demokrat Prabumulih Siap Dukung Penuh Anis – AHY Pada Pilpres 2024

PRABUMULIH, Suarasumsel.net --- Pasca kunjungan Bakal Calon Presiden (Bacalon) Presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Jumat (6/10) beredar opini bahwa kunjungan tersebut adalah sinyal bahwa Ketua Umum (Ketum) PD bakal menjadi pasangan Anis Rasyid Baswedan.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Prabumulih menyatakan siap mendukung penuh duet pasangan Anies Rasyid Baswedan (Anis) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan Bacalon Presiden dan Wakil Presiden pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PD Prabumulih, Deni Victoria MSi saat dimintai komentarnya mengatakan, kebijakan politik DPC PD Prabumulih tentunya akan selaras dan 1 arah dengan kebijakan dan keputusan dari DPP PD di Jakarta, pada kunjungan Bacalon Presiden Partai Nasdem kemarin Ketum telah menyatakan siap berjalan bersama untuk Indonesia yang lebih baik.

"Oleh karena itu, kami dari DPC PD Kota Prabumulih menyatakan siap mendukung penuh, memsukseskan dan memenangkan pasangan Anis - AHY Pada pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang dengan mengkonsolidasikan mesin partai mulai dari pengurus tingkat DPC hingga ke Dewan Pengurus Ranting (DPRt) di tingkat kecamatan," katanya.

Deni Victoria berharap, pertemuan AHY dan Anies pada kunjungan Anis ke kantor DPP PD tersebut memberikan nuansa positif terhadap masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya Kader PD serta para simpatisan agar terjadi kerjasama politik antara Partai Nasdem dengan PD serta partai-partai lainnya pada pelaksanaan Pilpres nanti.

“Semoga saja pertemuan AHY dan Anies kemarin dapat menyatukan visi misi dan menghasilkan kesepahaman untuk melangkah bersama mewujudkan keinginan kami khususnya para kader PD Prabumulih, hal ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya pengamat politik yang berpendapat bahwasa Anies Baswedan dan AHY merupakan pasangan yang ideal dan realistis," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian ST, menurutnya sebagaimana yang disampaikan Ketum DPP Partai Nasdem, permasalahan Bacalon Wakil Presiden (Wapres) diserahkan sepenuhnya kepada Anies Rasyid Baswedan.

"Kita lihat saja nanti komunikasi politik antara Pak Anies dan AHY, tentunya banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk memilih calon pendamping, butuh pendekatan terlebih dahulu untuk bisa saling mengenal satu sama lain sehingga chemistry-nya bisa terbangun dengan baik," ujarnya.

Suherli Berlian menambahkan, jika nanti komunikasi politik sudah dibangun, segala sesuatunya sudah dipertimbangkan dan kedua belah pihak sudah saling memahami, kalaupun nanti terpilih sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden bisa enak menjalakan roda pemerintahan, masing-masing tahu posisi dan tanggung jawabnya.(Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.