banner 728x90

DPC Partai Demokrat Prabumulih Launching Pendaftaran Bacaleg Pileg 2024

PRABUMULIH, Suarasumsel.net --- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Prabumulih, Rabu (12/10) bertempat di kantor DPC PD menggelar jumpa perss launching pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan diikuti sertakan pada pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria, SH MSi didampingi Sekretarisnya, Wedi Saputra SE dan Bendahara Nicko Adha Pranata SE mengatakan, pe<span;>ndaftaran bacaleg PD dibuka mulai tanggal 12 Oktober – 30 Desember 2022 mendatang,  pendaftaran bacaleg tidak hanya untuk tingkat kota saja tetapi terbuka juga untuk bacaleg tingkat Provinsi dan RI.

"Pendaftaran bacaleg tingkat Kabupaten/kota, Provinsi dan Pusat/RI dapat dilakukan di Kantor DPC PD Prabumulih di Jalan Sudirman KM 6 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih setiap hari kerja, pendaftar bacaleg tidak harus Kader Demokrat tetapi terbuka bagi putra/putri terbaik Kota Prabumulih," katanya.

Deni Victoria menegaskan, walaupun kesempatan menjadi anggota legislatif tidak terbatas pada kadernya saja, PD tetap akan melakukan penjaringan secara terhadap bacaleg dari internal maupun eksternal untuk memutuskan nama - nama bacaleg yang punya nilai jual untuk ditawarkan kepada konstituen.

“Prosedur penjaringan yang diterapkan didasarkan atas hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu, hasil penjaringan bacaleg nantinya diharapkan dapat bersinergi dengan pemenangan AHY sebagai pasangan calon presiden (Capres) atau wakil presiden (Cawapres),” tegasnya.

Diharapkan Deni Victoria, mengingat jadwal Pileg tahun 2024 mendatang dilaksanakan lebih dahulu dari Pilpres, maka Partai Demokrat Prabumulih akan berupaya mengusung putra/putri terbaik anak negeri agar dapat memenuhi ambang batas persyaratan pencalonan presiden dan Kepala daerah dengan target kemenangan 26 % pada pileg 2024.

Sekretaris DPD PD Prabumulih, Wedi Saputra SE menambahkan, perekrutan bacaleg ini merupakan proses rekrutmen politik untuk meraih kemenangan sebagaimana yang ditargetkan, perekrutan bakal caleg PD Prabumulih dilakukan dalam tiga tahapan yakni pendaftaran, penjaringan dan penempatan nomor urut.

“Proses rekruitmen bacaleg PD ini dilaksanakan secara terukur, terstruktur dan terkoordinasi agar bisa mencapai target yang diharapkan, PD juga memberikan peluang yang sama bagi bakal caleg eksternal dengan bakal caleg internal (kader) untuk diusung sebagai wakil rakyat," tambahnya. (NovlisHeriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.