banner 728x90

Penutup Hari Bhayangkara, Kapolres Lahat Gelar Pameran Burung Burung

LAHAT, Suarasumsel.net -- Bertempat dihalaman Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, resmi membuka lomba dan pameran burung dalam rangka Kapolres Cup.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Minggu tanggal 24 Juli 2022 sekira pukul 10.00 WIB, ini merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Kepolisian Resort Lahat.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut wakil Bupati lahat, H. Hariyanto MM, Kajari Lahat Nilawati SH MH, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, Kasdim 0405 lahat, Sekda Lahat, pejabat utama Polres (PJU) Lahat dan tamu undangan lainya.

Giat lomba dan pameran burung berbagai jenis diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah dan panitia menyiapkan trofi peserta juga menyiapkan door prize berupa dua unit motor Revo Fit,dua unit lemari Es,satu unit mesin cuci,satu unit televisi,empat unit kompor gas,dua unit dispenser tegak,dua unit dispenser duduk,dan empat unit kipas angin.serta dua buah sangkar burung.

Dalam sambutannya Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK menyampaikan, bahwa pelaksanaan lomba dan pameran burung dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 tahun 2022 sekaligus bertujuan untuk menghidupkan kembali pecinta-pecinta burung yang selama ini agak mandek karena akibat Covid. 19.

"Alhamdulillah 2 tahun kita lewati akhirnya kita bisa melaksanakan kegiatan sekaligus menjalin tali silahturrahmi pencinta bermacam burung, mengingat lomba dan pameran ini baru kali pertama dilaksanakan di kab. Lahat dengan menggabungkan seluruh LO pecinta burung," ungkap Kapolres Lahat.

Selain itu, sambungnya, dengan acara begini mudah-mudahan UMKM yang di Lahat ini bisa naik yang jelas penjual burung semangat peternak jangkrik ataupun peternak kroto dan lain-lain dan penjual sangkar burung yang berhubungan dengan burung semakin meningkat.

"Insyaallah acara ini kita terus kita agendakan setiap tahun dengan harapan minat para pencinta burung,pedagang burung dan penjual pakan burung akan terus meningkat, serta bisa membantu stabilitas perekonomian para pedagang, serta bisa menaikan nilai harga jual berbagai jenis harga burung," tambahnya.

"Sekali lagi terima kasih kepada seluruh tamu undangan unsur muspida maupun undangan lainnya yang sempat hadir dalam kegiatan ini,untuk tim panitia yang terlibat langsung maupun tidak langsung saya mohon maaf apabila dalam pelaksanaan pelayanan kurang maksimal," pungkasnya.

Sementara, Bupati Lahat melalui Wabup Lahat H.Hariyanto SE, MM, MBA menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Lahat atas pelaksanaan kegiatan ini dan menyanpaikan apresiasi yang telah menggagas kegiatan lamba dan pameran kicau burung dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.