Pendidikan Khusus Profesi Advokat Resmi Dibuka di Lahat “Peradi Lahat Raya Bekerjasama STIH Sumpah Pemuda Palembang”

LAHAT, Suarasumsel.net ------ Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Staf Ahli Bupati Drs Marjono membuka secara resmi Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang dihelat oleh PERADI Lahat RAYA bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sumpah Pemuda Palembang.

Acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) tersebut, pertama digelar di Daerah dilaksanakan pada Sabtu (7/1/2023), dipusatkan di Hotel Bukit Serelo (Buser) Kabupaten Lahat.

Wakili Bupati Lahat, Drs Marjono dalam pidatonya, menyambut baik adanya PKPA yang digelar di Kabupaten Lahat, apalagi pesertanya ini terdiri bukan hanya dari Kabupaten Lahat saja, melainkan ada datang dari Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

"Jelas, Pemkab Lahat dalam hal ini menyambut baik dengan Pagelaran PKPA yang dilaksanakan di Lahat dan pesertanya pun bukan hanya dari Lahat saja, ada dari Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang," ungkapnya.

Disampaikan mantan Kabid Disdik Kabupaten Lahat ini, dirinya menyadari Pendidikan Hukum sangatlah penting terlebih lagi dirinya yang sudah lama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) terkadang harus jeli dan banyak bertanya dengan Praktisi Hukum terutama dalam hal aturan per-Undang - Undangan.

"Hukum sangat penting sekali dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, dalam kalimat hukum atau pun bahasa hukum terkadang banyak kalangan belum paham, jika semakin banyak praktisi hukum di Lahat ini, tentu saja akan semakin banyak kalangan masyarakat lebih bisa mengerti dengan Hukum," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Peradi Lahat Raya Rusdi Hartono Somad SH mengungkapkan, PKPA angkatan Pertama (I) ini merupakan yang pertama kalinya Kabupaten Lahat mengadakan PKPA di Daerah bekerja sama degan STIH Sumpah Pemuda Palembang.

"Dulu kalau kita ingin ikut PKPA sendiri harus ke Kota Palembang, sekarang Peradi Lahat Raya sudah mengadakan PKPA Angkatan Pertama dan ini yang pertama di Sumsel PKPA di gelar di Daerah,” tukas mantan Politisi Partai Demokrat Lahat.

Kedepan, sambung Pengecara Kondang ini, meskipun peserta berjumlah 13 orang yang mengikuti PKPA. Namun ini merupakan langka awal untuk kedepan bisa lebih banyak peserta yang ikut PKPA di Daerah.

"Terima atas dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah membantu dan kepada para tamu undangan yang hadir saya ucapkan terima kasih. Dan, saya dalam pelaksanaan PKPA ini dapat berjalan lancar," terang Rusdi. (Din)

author
No Response

Comments are closed.