banner 728x90

Pemkot Prabumulih Ikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak

Penyerahan Data Keluarga beresiko stunting dari Assisten I kepada Tim Pendamping Keluarga diwakili perwakilan TPK Kelurahan Sindur

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Pemerintah kota Prabumulih didampingi Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang membidangi, Kamis (12/5) mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak secara virtual di ruang rapat gedung Perkantoran Pangkul dalam rangka membangun Sinergitas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Pada kegiatan tersebut tampak dihadiri Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat (Kesra), Wakil Ketua TP PKK, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) serta OPD pendamping lainnya.

Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Aris Priadi SH , MSi mengatakan, ratusan personel telah bertugas melakukan penyuluhan, memfasilitasi pelayanan rujukan, dan memfasilitasi pemberian bantuan sosial serta melakukan surveilans kepada sasaran keluarga berisiko stunting.

“Jumlah keluarga berisiko stunting ini harus ditekan seminimal mungkin, mari kita bekerja secara optimal,” katanya.

Aris Priadi menambahkan, data keluarga berisiko stunting yang dinamis dari waktu ke waktu memerlukan verifikasi, validasi dan sekaligus pemutakhiran agar pemerintah mempunyai data sasaran yang valid dan akurat yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan penajaman sasaran pendampingan keluarga maupun intervensi terhadap keluarga berisiko stunting yang terdiri dari ibu hamil, balita (0-59 bulan), baduta (0-23 bulan).

"Karena itu, kader KB akan datang ke rumah keluarga sasaran untuk melakukan pemutakhiran, verifikasi, dan validasi data, selain melakukan komunikasi, edukasi dan informasi (KIE) pencegahan stunting," tambahnya. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.