banner 728x90

Pemkot Lubuk Linggau Serah Terima Penarikan Mahasiswa KKN UMP

LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan didampingi Sekretaris Diskominfo, Febrio Fadillah menghadiri acara serah terima penarikan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) semi posko angkatan ke-57 Tahun 2022 via zoom meeting di Kantor Diskominfo Lubuklinggau, Jumat (4/3/2022).

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Dr. Abid Djazuli, SE, MM. menyampaikan kegiatan ini sudah berlangsung selama 40 hari dengan 28 program studi. Diharapkan dari KKN tersebut mampu mengedukasi, membangkitkan semangat dan membawa ilmu pengetahuan.

Dirinya juga mengatakan walaupun di masa pandemi Covid-19 tidak menyulutkan semangat mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat. Kegiatan yang tela dilakukan diantaranya ada kolaborasi bersama TNI dalam membina wawasan kebangsaan.

Selain itu, mahasiswa juga melaksanakan KKN pada Dinas Pertanian dan Usaha Mikro Menengah (UMKM), kampus mengajar dimana mahasiswa memfasilitasi proses belajar mengajar.

Dengan demikian ilmu yang diperoleh mahasiswa di kampus tidak sia-sia karena sudah disalurkan di masyarakat. Terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumsel maupun kabupaten/kota serta kepada mitra TNI dan Polri atas dukungannya selama pelaksanaan KKN.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru melalui Asisten Adminitrasi dan Umum, menyampaikan semoga pengalaman KKN dapat menjadi ilmu untuk bekal pada masa depan.

Dirinya menjelaskan, pemerintah selalu upaya memberikan perhatian kepada perguruan tinggi dan terus bertekad untuk meningkatkan dunia pendidikan, karena pendidikan berpengaruh dalam pembangunan, mencerdaskan bangsa serta mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, butuh komitmen bersama agar tercapai masyarakat yang sejahtera sesuai misi Gubernur Sumsel, H. Herman Deru. Kedepan mahasiswa harus meningkatkan kemampuan jangan mudah berpuas diri karena orang yang hebat tidak hadir dari lingkungan yang nyaman.

Sementara, Ketua LPPM Dr. Ir. Gusmiatun, M.P dalam laporannya mengatakan banyak hal yang sudah dilakukan mahasiswa seperti penelitian, ikut dalam kegiatan karang taruna, kepengurusan masjid maupun kegiatan lainnya, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi mahasiswa.(kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.