Pemkab OKI Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola Aset Daerah

banner 468x60

Setelah meraih penghargaan oleh Kementerian Keuangan RI atas pretasi yang diperoleh yakni mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni selama sembilan kali berturut-turut. Pemkab OKI menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pengelola Aset Daerah di Gedung Diklat, Teluk Gelam OKI, Senin,

Diklat ini bertujuan untuk dapat menyajikan tata cara dan prosedur penilaian aset/barang daerah secara efektif dan efisien.  Dengan begitu, Pemkab OKI harus memiliki suatu kegiatan yang sifatnya berorentasi untuk mengoptimalkan dan menertibkan barang milik daerah dan negara.

Bupati OKI melalui Asisten Bidang Administrasi Umum HM Lubis SKM MKes dalam sambutannya menyampaikan jika pengelolaan barang milik Daerah dan Negara tersebut mendapat kepastian hukum terhadap Aset Daerah dan Aset Negara yang perlu diketahui, sejauh mana status kepemilikannya terhadap Pemkab OKI.

“Dalam pengelolaan aset milik daerah dan negara diperlukan pendataan, pelaporan dan pengawasan serta pemeliharahan yang tepat,” jelas Lubis.

Melalui Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Aset ini mampu memberikan pemahaman yang akurat dan profesional bagi seluruh peserta.

“Hasil akhir yang diharapkan setelah Pelatihan ini ialah semua peserta mampu menjadi pioner untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat sehingga seluru aset daerah maupun negara dapat terkola dan dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya,” pungkas Lubis.(kominfo OKI)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pemkab OKI Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola Aset Daerah"