banner 728x90

Peduli Sesama, Kapolres Muara Enim Gelar Buka Bersama 61 Tahanan

SuaraSumsel.net Muara Enim - Polres Muara Enim gelar acara buka bersama dengan Enam Puluh Satu tahanan rutan Mako Polres Muara Enim. Rabu, 27 April 2022.

Dalam melakukan penegakan hukum di tanah air, tidaklah semudah mengucapkannya saja, begitulah kata yang tersemat dalam Institusi POLRI untuk membangun kepercayaan masyarakat dalam melakukan penegakan hukum yang sesuai dengan aturan.

Seperti giat yang di lakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Muara Enim sore ini, giat berbuka puasa bersama dan membaca Yasin bersama dengan Enam Puluh Satu tahanan Rutan Mako Polres tersebut adalah bukti nyata bahwa Institusi POLRI benar-benar menjalankan tugas sesuai aturan dan ketentuan dalam menjaga Keamanan, Ketertiban, kesehatan, keselamatan dan kepercayaan masyarakat terhadap POLRI dalam menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pengaman masyarakat.

Ustad Okky Purwanto diundang sebagai penceramah dalam giat buka bersama tersebut.

Giat buka bersama dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim KOMPOL Indarmawan, S.H., M.Si., Kabag OPS KOMPOL Imanuhadi, S.I.K., Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Dharma, S.I.K.,S.H., Kasi Humas IPTU RTM Situmorang serta anggota jajaran Kepolisian Resor Muara Enim.

Dalam sambutannya mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdyanto, S.I.K., M.Si., KOMPOL Indarmawan, S.H.,M.Si., menuturkan maksud dan tujuan dari pada kegiatan ini adalah "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama, kita ingin membahagiakan saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani masa penahanan. Ujar Indarmawan kepada wartawan.

Selain itu, buka puasa bersama dengan para tahanan ini, bertujuan untuk membangun kepercayaan bahwa Polisi' melakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan, bukan karena semata keinginan pribadi". Tuturnya.

"Pesan saya kepada saudara-saudara yang sedang menjalani masa tahanan, jadikanlah bulan suci Ramadhan ini sebagai sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, Introspeksi diri atas perbuatan-perbuatan yang telah dilakukan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya". Cetus Kompol Indarmawan.

(Dadang Hariansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.