Pedestrian Instagramable Baru Di Sekayu

banner 468x60

Suasana Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu tepatnya didepan rumah pintar lebih berwarna dan cantik.

Pasalnya, kini kawasan tersebut di era Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dibuatkan menjadi kawasan pedestrian sebagai salah satu pusat swa photo bagi warga Bumi Serasan Sekate.

Dengan dihiasi beberapa lampu taman yang cukup minimalis, bangku serta ornamen tempat duduk seperti bola berwarna keemasan dan tulisan I Love Sekayu menambah keindahan untuk warga beswafoto.

Seperti diungkapkan, Fitri warga Sekayu mengutarakan, bahwa pembangunan di Sekayu kian banyak. Ini membuktiman bahwa Pemkab telah berhasil dalam penataan wajah Kota Sekayu khususnya pedestrian. Tidak hanya sekedar memenuhi kewajiban penyediaan akses bagi pejalan kaki, namun trotoar yang dibangun juga mengedepankan nilai-nilai estetika.

“Keuntungan dari trotoar ini adalah selain untuk pejalan kaki juga bisa untuk bersantai dan beswafoto, ” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Yuandre warga Sekayu lainya, mengaku jika sekarang dia sangat bangga dengan Sekayu. “Sekarang ada pedestrian yang bagus, saya bisa ber-selfie dan mengunggah foto yang menarik di media sosial,” terang wanita yang berstatus pelajar ini

Ia menambahkan, sebelumnya disini tidak begitu menarik, padahal ini salah satu pintu masuk ke jalan protokol menuju perkantoran serta rumah dinas Bupati. Kini sudah ada pedestrian yang bagus sehingga bisa jadi tempat tongkrongan atau nongki.

“Ya, ini ibaratnya pintu masuk kota Sekayu sehingga ketika warga pendatang melintas sudah mengetahui telah masuk dikota Sekayu pada malam hari, nanti mereka bisa stop ber-selfi,” tandasnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyebutkan keberadaan pedestrian tersebut untuk menambah wisata tempat hiburan dan swa photo bagi warga kota Sekayu dan masyarakat Muba.

“Namun, dengan kondisi PPKM saat ini lokasi pedestrian tidak diperbolehkan ada kerumunan, dan tetap menjaga prokes,” ujarnya.

Kepala Daerah Inovatif ini menambahkan, keberadaan pedestrian juga bisa menghidupkan lagi suasana Jalan Kolonel Wahid Udin. “Jadi suasana disini lebih hidup lagi, dan warga semakin ada pilihan untuk berekreasi,” tapi kami menghimbau pada saat PPKM ini mari kita hindari kerumunan dan mari kita bersama menjaga kebersihan dilokasi tersebut serta menjalankan Prokes 5 M tandasnya.(meg)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pedestrian Instagramable Baru Di Sekayu"