Pasca Ledakan Polsek Astana Anyar, Kasat Samapta Pimpin Langsung Penjagaan Pintu Masuk Polres Lahat

LAHAT, Suarasumsel.net --- Pasca terjadi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (7/12/2022), Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK.MSi memerintahkan kepada Kasat Samapta AKP Apriyanto SH, untuk langsung memperketat pengamanan Pos Penjagaan di pintu masuk markas Polres Lahat.

Personil di Pos Penjagaan yang dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Apriyanto SH menjaga pintu masuk Polres dilengkapi dengan senjata laras panjang serta rompi anti peluru dan memeriksa tamu dan pengunjuk yang masuk ke Polres Lahat satu persatu.

"Sebenarnya, kegiatan ini rutin di laksanakan, tapi, menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di Polsek Astanaanyar Kota Bandung Jawa Barat, kami meningkatkan pengamanan di Pos Penjagaan," tukas Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Rabu (7/12/2022).

Ia menjelaskan, akibat dari peristiwa ledakan di Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung Jawa Barat tersebut, sehingga, semua pengunjung yang masuk ke Mapolres Lahat juga diperiksa mulai barang bawaan dan kendaraannya.

Perketat pengamanan di Polres Lahat Polda Sumsel ini, sambung Liespono, sebagai langkah antisipasi pasca terjadi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi kejadian terorisme di markas polisi. Sejauh ini situasi di wilayah hukum Polres Lahat tetap kondusif, aman dan terkendali," pungkasnya. (Din)

author
No Response

Comments are closed.