Kunjungi Pelayanan KB Di RS Pusri & Kampung KB Cempaka, Ratu Dewa Dampingi Kepala BKKBN RI


PALEMBANG, suarasumsel.net — Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa MSi, Senin (20/5) mendampingi Kepala Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Hasto Wardoyo saat mengunjungi¬† pelayanan KB di Rumah Sakit Pusri dan Kampung KB Cempaka di Kecamatan Kalidoni.

Dalam kunjunganya di RS Pusri, Kepala BKKBN dan Pj Walikota Palembang mengecek langsung satu persatu ruangan pelayanan KB serta sempat berbincang dengan masyarakat yang sedang melakukan pemasangan KB, adapun pemasangan KB yang ditinjau ialah KB steril seumur hidup.

Usai mendampingi Kepala BKKBN RI, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Kepala BKKBN RI di Kota Palembang baik itu di RS Pusri maupun di Kampung KB Cempaka.

“Kita terimakasih atas kunjungan Kepala BKKBN, karena mendapat spirit baru warga Palembang secara umumnya dan khudusnya bagi warga yang terdampak stunting. apalagi kunjungan ke kampung cempaka ini, warga sumringah semua atas kehadiran kepala BKKBN,” ujar Ratu Dewa.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menjelaskan, saat ini pihaknya gencar mengkampanyekan pelayanan kontrasepsi bagi laki-laki dengan pelayanan kontrasepsi steril seumur hidup, pihaknya juga mengkampanyekan agar KB pria juga ditingkatkan.

“Disteril itu tidak apa- apa dan sekarang ada KB susuk yang hanya 1 batang, paling banyak 2 batang. Ini praktis pasangnya juga tidak sakit, KB itu penting supaya jarak anak tidak terlalu dekat dan berkaitan juga dengan penurunan angka stunting,” jelasnya. (Red)

Berita Terkait

Top