Aman kan Lebaran 2024, Kapolres Pimpinan Apel Operasi Ketupat Musi 2024


PAGARALAM, suarasumsel.net —¬†Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, bertempat di halaman Mapolres Pagar Alam, Rabu (3/4/2024),Polres Pagar Alam menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat KETUPAT 2024.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 dipimpin Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK selaku Irup.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan, jika apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pengamanan Operasi Ketupat 2024.

“Sebagai komitment nyata sinergitas TNI Polri dan stageholder lainnya dalam rangka pengamanan mudik dan Idul Fitri 1445 H,” ucap Kapolres menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Pada kesempatan, Kapolres juga menyampaikan, berdasarkan survei Kemenhub RI, tahun 2024 diperkrakan terjadi pergerakan masyarakat mencapai 193,6 juta jiwa.

Karena itu menjadi tantangan TNI Polri dan stagholder terkait untuk melakukan pengamanan.

“Agar masyarakat bisa mudik dengan aman, nyaman, ceria dan penuh makna,” ucap Kapolres .

Dalam rangka pengamanan Mudik dan Idul Fitri, Polri telah menyiapkan pos pengamanan, pos pelayanan dan terpadu. Tujuanya untuk pelayanan dan prngamanan pada jalur rawan kriminalitas, kecelakaan, kemacetan, dan bencana alam.

Usai ape gelar pasukan, Kapolres juga menekankan kepada personel gabungan operasi ketupat, agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.

Dia mencontohkan, jika waktunya dinas jaga jalankan peran tugas yang telah ditentukan. Jika waktunya atau diluar jam dinas, harus istirahat.

“Tugas ini sebagai tanggung jawab terhadap institusi, tugas ini laksanakan dengan tulus dan ikhlas, agar tanggung jawab ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ucap Kapolres yang bertepatan dengan hari lahir AKBP Erwin Aras Genda S.Ik yang k-44 Tahun.

Sementara, apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat KETUPAT 2024, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H diiukuti personel Kodim 0405 Lahat, Dinas Perhubungan Pagar Alam, BPBD Pagar Alam, Basarnas, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan pramuka.

Turut hadir, Pj Sekdakot Pagar Alam Rano Fahlezi, Kajari Pagar Alam Fajar Mufti SH, Kepala PN Pagar Alam. Serta kepala dan perwakilan OPD dilingkup Pemkot Pagar Alam. (Priando)

Berita Terkait

Top