Alpian Maskoni Resmi Buka FGD Sinkronisasi Finalisasi Data Hasil Kompilasi Produk Administrasi


Pagar Alam, suarasumsel.net — Data merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembangunan, data yang valid dan akurat akan sangat dibutuhkan sebagai dasar penyusunan perencanaan pengambilan keputusan yang tepat untuk monitoring dan evaluasi kebijakan di seluruh aspek Pemerintahan, demikian dikatakan¬† Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, Rabu (15/2)

Pada sambutannya saat membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi dan Finalisasi Data Hasil Kompilasi Produk Administrasi Kota Pagar Alam dalam angka 2023 di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Alpian Maskoni mengungkapkan bahwa, hal ini tentunya sejalan dengan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang menjelaskan bahwa perencanaan pembangunan didasarkan pada data dan informasi yang tepat dan akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Data tersebut tentunya tidak hanya dibutuhkan dalam perencanaan pembangunan kamu juga dilakukan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pelaksanaan pembangunan, sehingga dapat disimpulkan bahwa data merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan,” tambah Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota mengajak seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan berharap PJ dari tiap-tiap OPD dapat mengambil peran dan tanggung jawab.

“Untuk itu jelilah dalam melakukan input data statistik nantinya, sehingga dapat menghasilkan data yang sesuai dengan keadaan lapangan serta dapat dipertanggungjawabkan, ” tutup Wali Kota.

Pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan pemberian penghargaan oleh BPS Kota Pagar Alam kepada sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam dalam beberapa kategori, antara lain, Kategori Instansi terkoperatif dalam kegiatan perstatistikan yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kategori Instansi Peduli Statistik yakni Dinas Sosial dan Instansi tercepat dan terlengkap dalam pengumpulan data yakni PT. PLN Persero Kota Pagar Alam.

Hadir dalam FGD ini Asisten Setdako Pagar Alam, Kepala BPS beserta seluruh Staf, Perwakilan Polres, Perwakilan Pengadilan Agama, Seluruh Kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, ITBis Lembah Dempo dan STKIP Muhammadiyah.(AD)

Berita Terkait

Top