Optimalisasi Pelayanan Dengan Penyederhanaan Birokrasi

banner 468x60

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) terus meningkatkan kinerja di lingkungan pemerintahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini salah satunya dilakukan melalui penyederhanaan proses pengambilan keputusan dalam birokrasi.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten OKU Selatan, Drs Herman Azedi, S.KM., M.M., pada rapat kegiatan koordinasi pemantapan dan finalisasi struktur organisasi perangkat daerah Kabupaten OKU Selatan tahun 2021, di Ruang Rapat Sekda OKU Selatan, Senin (21/06) mengungkapkan, terdapat beberapa tujuan dari penyederhanaan birokrasi dua level ini.

"Pertama, untuk memperpendek dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan dalam birokrasi pemerintah sehingga pelayanan kepada masyarakat maupun kepada sesama instansi pemerintahan menjadi lebih cepat. Selanjutnya, untuk mengurangi terjadinya risiko penyimpangan, baik dalam memahami tujuan banyqknya pihak yang terlibat dalam setiap pengambilan keputusan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Herman Azedi menuturkan, hal ini juga bertujuan untuk menyederhanakan proses koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga dapat dicapai efisiensi yang tinggi (kos)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Optimalisasi Pelayanan Dengan Penyederhanaan Birokrasi"