Pesan Bupati OKI Kepada Kades Baru Dilantik: Akselerasi Pembangunan Desa


KAYUAGUNG, suarasumsel.net —Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melantik secara langsung 8 Kepala Desa dari 5 Kecamatan yang merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Bulan Juni lalu.

Dalam arahannya, Bupati Iskandar mengatakan, para Kades terpilih yang baru dilantik harus segera beradaptasi dan akselerasi Pembangunan desa.

“Saya berharap kemajuan desa akan lebih pesat di bawah kepemimpinan Kades terpilih. Utamakan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat serta bekerjalah dengan sepenuh hati untuk masyarakat,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Iskandar juga berharap kepada masing-masing Ketua TP PKK dapat membantu Kades dan menjalankan 10 program PKK.

Bupati Iskandar menambahkan untuk Kepala Desa bisa mengakselerasi pembangunan Desa berbasis potensi lokal di desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, Arie Mulawarman, S.STP., MM dalam laporannya menyampaikan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 26 Juni 2023 dilakukan secara bertahap menyesuaikan masa akhir jabatan di masing-masing Desa.

“Hari ini ada 8 Kepala Desa yang akan dilantik yaitu Kepala Desa Celikah (Kecamatan Kota Kayuagung); Kepala Desa Ulak Kapal dan Desa Tanjung Beringin (Kecamatan Tanjung Lubuk); Kepala Desa Ulak Ketapang (Kecamatan Teluk Gelam); Kepala Desa Talang Rimba, Sungai Somor, dan Sungai Ketupak (Kecamatan Cengal) serta Kepala Desa Gajah Mati (Kecamatan Sungai Menang)”, jelas Arie.

Ia menyampaikan Kades Terpilih akan menjalankan amanah hingga 2029 mendatang.

“Dalam masa kepimpinan Bupati Iskandar bersama Wakil Bupati Djafar Shodiq, dari 314 hanya 1 Desa yang berstatus sebagai Desa Tertinggal, selebihnya sudah masuk kategori Desa berkembang”, tutupnya.(adi)

Posted in OKI

Berita Terkait

Top