Lomba Bidar Mini, Cara Warga OKI Rayakan HUT RI dan Jaga Tradisi


KAYUAGUNG, suarasumsel.net —— ¬†Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Lomba Bidar Mini sebagai upaya menjaga tradisi sekaligus memberikan media hiburan masyarakat dalam rangka menyemarakan kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati melalui Sekretaris Daerah Kab. OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si menyampaikan
sungai komering telah menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten OKI, maka dari itu diadakannya lomba bidar setiap tahunnya untuk merawat tradisi.

“Selamat bertanding dengan suportif, kalau menang itu artinya buah dari upaya yang telah dilakukan. Sebaliknya kalau belum menang, harus bijak menerima, mengakui kekakalahan dan tak lelah untuk terus berlatih”, kata Asmar. Senin, (14/8)

Asmar mengharapkan kegiatan dapat terlaksana dengan baik tanpa terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jika pelaksanaan lomba ini berlangsung secara kondusif, tertib dan lancar maka lomba bidar ini bisa jadi ajang tahunan”, imbunya.

Sementara itu, Ahmadi Ilya selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan Lomba Bidar Mini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan pada 14-15 Agustus 2023.

” Bidar Mini merupakan tradisi masyarakat Kecamatan Kota Kayuagung yang tahun ini diikuti oleh 25 Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Kota Kayuagung. Masing-masing pemenang akan mendapatkan uang pembinaan 10.000.000 untuk Juara Pertama; 7.000.000 untuk juara kedua; 5.000.000 untuk Juara Ketiga dan 3.000.000 untuk Juara Keempat”, kata Madin.

Lomba Bidar Mini ini dapat terlaksana berkat bantuan sponsor Bank Sumsel Babel cabang Kayuagung.(adi)

Posted in OKI

Berita Terkait

Top