PWI Ogan Ilir Memilih Pemimpin


OGAN ILIR, suarasumsel.net —¬†Demokrasi dalam berorganisasi tidak dapat dihindari setelah berakhirnya suatu kepengurusan. Terutama bagi PWI Ogan Ilir (OI), direncanakan pesta demokrasi wartawan dibumi caram seguguk itu akan berlangsung Rabu, (31/5/2023) mendatang, diaula Rumah Dinas Bupati OI.

Disebut-sebut ada dua nama yang bakal memperebutkan kursi PWI OI 1 tersebut. Henny Primasari mantan wartawan Berita Pagi dan Fredi Kurniawan Mantan wartawan Sumeks Minggu. Kedua nama tersebut duduk dikepengurusan PWI OI periode 2020-2023. Henny sebagai Bendahara, dan Fredi sebagai Wakil Ketua.

Munculnya kedua nama tersebut cukup spekulatif, karena sebelumnya muncul nama senior PWI OI, Iklim Cahya, eks wartwan Sripo dan juga eks Ketua DPRD OI. Iklim sendiri saat itu dikabarkan siap menahkodai PWI OI jika seluruh anggota sepakat mendukungnya secara aklamasi.

Namun situasi berubah, setelah Henny mendeklarasikan dirinya dibeberapa media untuk maju sebagai Calon Ketua PWI OI. Pendeklarasian Henny yang dilakukan sehari setelah panitia Konferkab membuka penjaringan calon, membuat peta politik berubah. Mengingat dan menimbang, Iklim dikabarkan urung untuk maju dalam bursa Calon Ketua PWI OI.

Sempat senyap diawal, last minute muncul nama Fredi saat mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia Konferkab PWI OI dihari terakhir pendaftaran. Fredi siap maju dengan harapan mendapat dukungan para senior PWI OI.

Diperkirakan, ada 26 orang dalam daftar nama sementara plus 1 orang dari propinsi yang akan ikut serta dalam pemilihan Ketua PWI OI tiga tahunan itu. Kedua calon dipastikan melakukan pendekatan persuasif kepada para pemilih, dengan menawarkan program-program secara dialogis, siapa yang mampu mengambil hati para pemilih, dialah pemenangnya.

Namun siapa pun terpilih, besar harapan para anggota PWI OI agar dapat membuat perubahan yang berarti bagi organisasi ini. Kekompakan dan kebersamaan diharapkan dapat tumbuh seiring dengan berjalannya roda organisasi. Sebab, ada sekitar 40 orang lagi anggota yang masih berstatus muda yang menggantungkan harapannya kepada 26 orang para pemilih yang memiliki kuasa penuh dalam penentuan Ketua PWI OI ini (Rika)

Berita Terkait

Top