banner 728x90

Pj Bupati Muba & Kodim 0401 Panen Jagung di Pendopo Pal 11 Sekayu

MUBA, Suarasumsel.net --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (MUBA) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0401, Kamis (20/10) melakukan panen jagung perdana di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu yang dilaksanakan di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu.

Pejabat (Pj) Bupati MUBA, H Apriyadi mengatakan, program penanaman jagung ini sangat selaras dengan instruksi Presiden RI sekaligus menjalankan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

"Pengolahan jagung di Muba juga dimanfaatkan untuk pakan ternak serta pengolahan menjadi tepung, buah jagung sangat banyak manfaatnya untuk itu akan terus kita maksimalkan," katanya.

H apriyadi menambahkan, jangka waktu penanaman hingga siap panen memakan waktu hanya tiga bulan, yang mana sejak ditanam 12 Juli lalu telah berhasil tumbuh subur dan berkualitas, ini bukti lahan di Muba sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan.

Sementara itu, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, diwakili oleh Kasdim 0401 Muba Mayor Inf Agus Sutono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba dan instansi terkait yang telah membantu melakukan kegiatan tersebut sehingga berjalan baik hingga proses panen.

Dikatakannya jagung tersebut ditanam pada Juli 2022 seluas 4 hektar, setelah panen ternyata mampu menghasilkan 9,1 ton/Hektar, Jagung merupakan komoditas penting mengingat pangan itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

"Dalam pelaksanaannya Kodim 0401 bekerjasama dengan Dinas TPHP Muba melaksanakan dengan memanfaatkan SDM dan SDA dengan efektif dan berkelanjutan, untuk membantu program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional dan daerah, serta meningkatkan kemanunggalan TNI," pungkasnya.

Panen jagung ini turut hadiri, Staf Ahli Bupati Thabrani Rizki, Kakan Kemenag Muba H Win Hartan SAg MPdi, Kepala Dinas TPHP Muba Ir A Thamrin, Kadisbun Muba Ahmad Toyibir SSTP MM, dan Kadisdagperin Muba Azizah SSos MT(Benni)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.