banner 728x90

Pengawas Bersama ketua K3S Gelar Penilaian Kinerja Kepsek dan Guru di Wilayah Kecamatan Plakat Tinggi

MUBA, Suarasumsel.net, --- Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari pada sekolah yang dipimpin oleh seorang kepala sekolah maka sudah selayaknya pengawas sekolah dan ketua K3S mengadakan penilaian kinerja kepala sekolah dan guru-guru yang ada di sekolah tersebut.

Penilaian ini bertujuan agar kepala sekolah bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya.

Penilaian ini digelar di ruang belajar SDN 1 Sidomukti Kecamatan plakat tinggi,kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu, 29/10/2022.

Abuhurairoh,S.Pd Selaku pengawas sekolah wilayah plakat tinggi menyampaikan agar kepala sekolah menjaga kebersihan lingkungan sekolah,menjaga anak didik jangan sampai keluar pagar sekolah dan dia berharap kepala sekolah harus mengerjakan perintah dari atasan.

"Sesuai Pesan kadis dikbud Muba tolong perhatikan bendera didepan sekolah jangan dibiarkan ,diluar pekarangan sekolah harus bersih,anak-anak didik jangan sampai keluar pagar sekolah,harapan kami kepada kepala sekolah jika ada perintah atau tugas segera dikerjakan jangan ditunda-tunda"ucapnya.

Dia juga mengatakan "Operator sekolah mohon bersabar kedepan operator akan disetarahkan sama guru lainnya dan tidak menutup kemungkinan akan kita ikut sertakan P3K"tuturnya

Pengawas ini berharap "Kepala sekolah di harapkan menjadi guru penggerak karena akan menjadi kepala sekolah,menjadi pengawas akan lewat pada guru penggerak.dan guru P3K jangan berkecil hati karena kedepan guru P3K tidak menutup kemungkinan akan diangkat kepala sekolah sama halnya seperti guru PNS lain"pungkasnya.

Pengawas ini sangat menekankan kepada guru-guru agar mendidik anak-anak jangan berlaku kasar apalagi sampai kekerasan.

"Saya berharap guru - guru jangan sampai ringan tangan kepada anak didik kita ditugaskan untuk mendidik bukan untuk kekerasan apalagi sampai memukul"harapan pengawas diwilayah plakat tinggi ini.

Sementara Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah(K3S) Hasan Basri saat diwawancarai awak media mengatakan bertapa pentingnya penilaian kinerja kepala sekolah dan guru yang ada di wilayah kecamatan plakat tinggi"

"Penilaian ini dilakukan agar kepala sekolah dan guru dapat mempertanggung jawabkan kinerjanya selama setahun di sekolah-sekolah yang mereka pimpin"ucapnya

Ketua K3S menjelaskan penilaian kinerja kepala sekolah jika berprestasi akan mendapatkan gelar kepala sekolah baik dan kepala sekolah sangat baik.

"Kepala sekolah terpilih dalam penilaian kinerja ini akan mendapatkan gelar kepala sekolah baik dan sangat baik,kepala sekolah terbaik ini akan dijadikan kepala sekolah penggerak dan guru penggerak"jelas ketua k3s.

Terpantau hadir,Pengawas,Narasumber,ketua K3S ,seluruh kepala sekolah dasar di wilayah plakat tinggi,dan semua operator sekolah.(BN)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.