banner 728x90

Kwarcab Muba Susun Program Kerja Tahun 2023, Laksanakan Kegiatan Secara Terukur dan Sistematis

MUBA, Suarasumsel.net  --- Diadakannya kegiatan rapat bagi Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Musi Banyuasin Masa Bakti 2022 – 2027 terkait dengan program kerja tahun 2023. Diharapkan bisa menjadi wahana mensosialisasikan program kerja tahun 2022 dan menghasilkan rencana kerja tahun 2023 yang terukur dan sistematis.

Demikian disampaikan Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi saat memimpin rapat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, dikatakan Pj Sekda yang juga sebagai Ketua Kwarcab Muba bahwasanya, kegiatan rapat pengurus terkait program kerja ini merupakan yang pertama sejak pelantikan pengurus baru. "Setelah ini saya kira harus ada rapat lanjutan secara bertahap agar apa yang diprogramkan bisa berjalan dengan baik,"ucapnya.

Adapun beberapa program kerja yang sudah berjalan dan yang masih direncanakan. "Saya ingatkan untuk dapat memilih kegiatan yang berskala prioritas, sesuaikan dengan anggaran yang ada. Dalam pelaksanaan kegiatannya juga harus dilakukan secara bersama. Kepada masing-masing bidang supaya memperhatikan betul antara kualitas dan kuantitas kegiatan yang direncanakan, serta bisa menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi masing-masing bidang yang berkaitan antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan dan pengawasan,"ulas Musni.

Sekretaris Kwarcab Muba M Sumadi SE MSi menyampaikan, kegiatan yang sudah terlaksana di tahun 2022 ini ada sebanyak 20 kegiatan. Sementara, kegiatan yang masih dalam proses pelaksanaan di tahun 2022 ada 5 kegiatan diantaranya, Keikutsertaan Muba Expo, Gladian Pimpinan Regu Tingkat Kwarcab, Pertikaranas di Gandus palembang, Penataan Hutan Kota untuk kegiatan outbond kegiatan kepramukaan, Rakercab dan Sidparcab 2022.

"Diharapkan dari 5 kegiatan yang masih dalam proses ini dapat di support serta di dukung oleh Pemkab Muba,"tuturnya.

Dalam penyusunan program kerja tahun 2023 rencananya sudah ada 4 kegiatan nasional dan daerah dan 4 kegiatan tingkat Kwarcab Muba. "Seiring waktunya berjalan program kerja tahun 2023 akan terus dilakukan pengembangan, dengan memilih kegiatan yang berskala prioritas dan menyesuaikan anggaran,"tandasnya.(Beni Efendi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.