banner 728x90

TMMD Ke-115 Tahun 2022 Ada Sembilan Fisik

122 views

LAHAT, Suarasumsel.net ---- Bertempat di Desa Pagar Batu kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, dilaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Selasa tanggal 11 Oktober 2022, dengan mengangkat Tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik, Ketua Pengadilan Negeri (PN9 Lahat yang diwakili, Kejari Lahat yang diwakili, Kalapas Lahat Soetopo Berutu, Ketua GOW Lahat, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Kepala OPD /Badan, dari Bank Sumsel Babel, Camat, Tokoh masyarakat, karang taruna dan undangan lainnya.

Sedangkan, selaku Inspektur Upacara TMMD ke-115 tahun 2022, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang juga secara langsung membuka kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan lebih kurang satu bulan kedepan, mulai Prajurit TNI dan POLRI, Pemerintah Daerah, komponen masyarakat akan bahu membahu guna mensukseskan Program TMMD.

Gotong royong yang merupakan implementasi dan sinergitas dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa, termasuk didalam membangun infrastruktur dan program lainnya. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Program TMMD ada enam sasaran yakni pembangunan fisik, infrastruktur berupa, pembangunan pembukaan jalan baru, pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), Pos kampling, perehaban Masjid serta pembangunan MCK yang di lengkapi Sumur Bor dengan air bersih, agar masyarakat dapat menikmati air bersih guna mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat, dan, bersih. Pemanfaatan air bersih dalam kehidupan juga dapat mencegah Stunting di dalam kehidupan masyarakat," ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya.

Selain itu, sambungnya, sasaran Non Fisik berupa penyuluhan ke masyarakat antara lain tentang wawasan Kebangsaan, bela Negara cinta tanah air, tentang bahaya Narkoba, bahaya Stunting, fogging , donor darah sunatan massal, pembagian peralatan sekolah, vaksinasi dan lainnya.

"Saya selaku kepala daerah mengucapkan terimakasih kepada TNI, POLRI, semua elemen yang terlibat dan masyarakat yang mendukung Program ini. Sehingga, dapat terlaksana dengan aman dan lancar sesuai yang telah kita susun. Saya berpesan jaga terus semangat kebersamaan gotong royong yang telah terbina dengan baik sehingga sinergitas antara TNI-POLRI dan masyarakat akan semakin baik," pesan Cik Ujang.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyampaikan, ucapan terima kasih terutama kepada Bupati Lahat, serta seluruh komponen Pemerintah Daerah, serta Kapolres Lahat dan jajaran, termasuk elemen masyarakat lainnya.

Oleh karenanya, diungkapkan Dandim 0405/Lahat didalam TMMD ini bersinergi bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, TNI akan terus mendukung dan membantu Pemerintah Daerah khususnya Bupati Lahat untuk menciptakan masyarakat kabupaten Lahat sejahtera.

"Dalam TMMD ini ada sembilan fisik diantaranya, Pembukaan jalan, RTLH, Pos kampling, perehaban masjid serta pembangunan MCK yang di lengkapi sumur bor dengan air bersih, sunatan massal, Fogging ,donor darah dan juga ada bedah rumah," pungkas Dandim 0405/Lahat. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.