banner 728x90

Satu Keluarga Berambut Keriting, Ayo Duduk Bersama Turunkan Angka Stunting

EMPAT LAWANG, Suarasumsel.net --- Bertempat diruang Aula kantor KUPT dinas KB Pendopo Barat (Pobar) membangun komitmen pencegahan resiko Stunting diwilayah kecamatan Pobar dan kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.

"Satu keluarga duduk bersama, salah satu anaknya berambut keriting, Ayo.!!! Kita duduk bersama untuk turunkan angka Stunting" mungkin pepatah ini cukup menggambarkan gerakan yang dilakukan oleh Kecamatan Pendopo Barat (Pobar) Kabupaten Empat Lawang, Susanto SP, MM, pada Selasa (01/11/2022).

Dijelaskan Susanto, berdasarkan informasi data yang di sampaikan KUPT KB pobar terdapat 10% resiko Stunting di wilayah kecamatan Pobar dan terdapat 4 kasus Stunting,

Dengan data yang ada, sambung Camat Pobar, tim pencegahan Stunting tingkat kecamatan Pobar dan kecamatan Pendopo terdiri dari pihak pihak Danramil (TNI) dan Polsek (Polisi), tim Nakes Puskesmas, kepala KUA, dan seluruh kader KB di wilayah Pobar dan Pendopo mengelar rapat menentukan langkah konkrit dalam pencegahan resiko Stunting di wilayah Pobar dan Pendopo.

"Alhamdulillah, guna untuk mencegah Stunting tersebut, kami bersama seluruh tim pencegahan langsung melakukan Rapat sebagai langkah Konkrit dalam mencegah resiko Stunting di Pobar dan Pendopo," ungkap Camat Pobar.

Alhasil, dikatakannya, dari rembuk mendapatkan beberapa point' mulai dari:
- Fokus kepada calon pengantin akan d berikan pendampingan khusus.

- Memberikan perhatian khusus kepada ibu yang terdata resiko Stunting.

- Memberikan rekomendasi pemdes untuk mengalokasikan dana untuk penanganan cegah stunting.

Usai dari acara Rapat pihaknya melakukan Buka Tutup Dengan Pantun.
"Pohon rindang tentu banyak ranting tumbuh di hutan Empat Lawang
Mari bersama cegah stunting untuk kesejahteraan masyarakat Empat Lawang"

Kegaiatan ini sesuai arahan dari bapak Bupati H. Joncik Muhammad dan bapak Wakil Bupati H. Yulius Maulana melalui Kepala Dinas Kesehatan Hj. Heppy Safriani, Skm., M.Kes semua stakeholder sampai ke Pemdes di lingkungan Kabupaten Empat Lawang harus fokus dalam penangan cegah Stunting. (Syah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.