banner 728x90

Ratusan Prajurit Ikuti Upacara Pembukaan Dikmaba TNI AD TA 2022

LAHAT, Suarasumsel.net -----Bertempat di lapangan Secata, Dodik Puntang Lahat kelurahan Pagar Agung kecamatan Kota, Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan upacara pembukaan Dikmaba TNI AD TA 2022, yang berjumlah 126 Siswa.

Upacara tersebut, dilakukan pada Jum'at (23/9/2022) dimulai sejak pukul 08.00 WIB, sampai dengan jam 10.00 WIB. Adapun pejabat upacara dalam pembukaan pendidikan Secaba diantaranya:
- Ir Up: Wadan Rindam II/Swj Kol Inf Willy Brodus S.
- Pa Up: Kapten Inf Deni.
- Dan Up: Mayor Inf Zeri Madani S.A.P.
- Protokol: Serma (K) Ria S.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan Dikmada TNI AD TA 2022 yakni:
- Wadan Rindam ll/Swj Kol Inf Willy Brodus S.
- Dandodikjur Rindam II/Swj Letkol Inf Agung Pahluvi.
- Dansecata Rindam ll/Swj Letkol Inf Andi Irawan.
- Dandodik Bela Negara Letkol Inf Muhammad Erwin
- Dandim diwakili Kasdim 0404/Lahat Mayor Inf Ridwan Efendi.
- Dandenpal.
- Dandenzibang.
- Karungkit DKT Lahat.
- Katebeg Lahat.
- Para Kabag dan Katimtih Rindam II/Swj.
- Para Kasi dan Kadep Rindam ll/Swj.
- Ketua Persit cbng X Rindam II/Sriwijaya.
- Para Pengurus Persit Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya.
- Para Pengurus Persit Candra Kirana ranting 5 Dodikjur Rindam II/Swj.
- Para Pengurus Persit Candra Kirana ranting 2 Secata Rindam II/Swj.
- Ketua Persit KCK Ranting -6 Dodik BN Rindam PD II/Swj, dan,
- Peserta upacara lebih kurang 150 orang.

Susunan pasukan upacara pembukaan pendidikan Secaba tahun 2022, 1 SST pasukan bersenjata Organik, 2 SSK Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022, dan 1 SST Pelatih dan pendukung, Tim Kesehatan DKT Tk IV Lahat.

Dalam amanat Pangdam II/Swj yang dibacakan Wadan Rindam II/Swj Kol Inf Willy Brodus, S, selaku Irup dalam upacara pembukaan Dikmada TNI AD TA 2022 mengucapkan, selamat kepada 126 Prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022.

Tidak itu saja, Pangdam II/Swj berpesan kepada ratusan Prajurit dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba Ilmu Kemeliteran dengan belajar dan Berlatih secara sungguh sungguh.

"Karena, Prajurit siswa akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan. Namun, dengan tekat yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini, dengan baik dan lulus sebagai TNI AD yang berkualitas, membanggakan dan profesional," ungkap Wadan Rindam II/Swj dalam pidatonya, pada Jum'at (23/9/2022).

Yang harus diingat, sambung Willy Brodus, Prajurit TNI AD merupakan profesi yang penuh dengan berbagai tantangan, resiko, dan, pengorbanan. Jiwa dan raga seorang Prajurit hanya didarmabaktikan untuk kepentingan Bangsa dan Negara, guna menjaga keselamatan Bangsa dan tetap tegaknya kedaulatan negara kesatuan republik indonesia (NKRI) yang dicintai ini.

"Oleh karna itu, awali proses profesional dan karier kalian sebagai Prajurit TNI AD dengan tekat yang kuat untuk menjadi Prajurit yang handal dan Profesional," pesannya lagi kepada ratusan siswa yang ada. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.