banner 728x90

Pohon Durian Raksasa Tumbang Tutupi Jalinsum

123 views

LAHAT, Suarasumsel.net --- Curah hujan yang cukup deras menerjang Bumi Seganti Setungguan belakangan ini, membuat salah satu pohon durian roboh dan menimpa tiang listrik, sehingga, ada sedikitnya ada dua tiang listrik roboh.

Peristiwa kejadian robohnya pohon durian yang cukup raksasa ini, sehingga menutupi badan Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) dengan tempat kejadian perkara (TKP) antara Desa Suka Cinta, dan Desa Gunung Agung kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Akibat dari kejadian ini, arus lalu lintas dari Lahat menuju Muara Enim dan sebaliknya mengalami macet total. Lantaran, badan Jalinsum masih dipenuhi Pohon Durian dan Dua Tiang Listrik milik PLN juga ikut tumbang.

Kajadian tumbangnya Pohon Durian Raksasa tersebut, pada Sabtu (10/9/2022) sekira pukul 17.55 WIB, dilokasi terjadian tidak terlihat adanya petugas yang melakukan evakuasi, hanya ada anggota dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat sedang melakukan pengaturan Lalin.

"Sampai detik ini dilokasi kejadian, saya belum melihat adanya petugas dari BPBD Pemkab Lahat maupun dinas terkait lainnya datang untuk melakukan proses evakuasi," ujar salah satu warga yang juga merupakan ASN Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Dijelaskan mantan Sekdes Tanjung Pinang, yang ada di TKP terlihat sejumlah anggota dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat, dan belum terlihat dari BPBD Pemkab Lahat maupun instansi terkait lainnya.

"Awalnya roboh pohon durian yang cukup raksasa, lalu, menimpa kabel listrik dilokasi, tak pelak, 2 sampai dengan 3 tiang listrik milik PLN juga ikut tumbang. Sehingga, arus Lalin macet total perbatasan antara Desa Suka Cinta dan Desa Gunung Kembang," tukasnya saat membantu proses Evakuasi dilokasi kejadian.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto SH MH membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Sejumlah anggota dari Satlantas Polres Lahat telah kita terjunkan kelokasi kejadian, guna untuk mengatur Lalin dan membantu proses Evakuasi," ungkap Kasat Lantas Polres Lahat.

Sementara, Manager PLN Rayon II Lembayung Cabang Lahat Ludy mengatakan, saat ini petugas dari PLN telah terun ke TKP.

"Semua ini, guna untuk melakukan proses Evakuasi terhadap robohnya pohon durian lalu menimpa kabel listrik dan mengakibatkan robohnya beberapa tiang Listrik milik Negara tersebut," imbuhnya. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.