banner 728x90

Pemkab Lahat Gelar Lomba Masak Serba Ikan

32 views

LAHAT, Suarasumsel.net ---- Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Pemkab Lahat melaksanakan lomba masak serba ikan dengan ragam menu dan kreasi masakan ikan untuk menyehatkan serta mencerdaskan dan mencegah Stunting.

Acara lomba berbagai menu yang bervariasi masakan serba ikan tersebut, digelar pada Rabu (23/11/2022) sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, dan dihelatnya kegiatan ini bertujuan dapat berinovasi untuk menu menu baru.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat Haryanto SE MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Ketua PN Lahat, Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati SHut, Ketua GOW Lahat Sumiyati SPd, Ketua Dharma wanita Lahat, kepala OPD/ Badan, dan peserta lomba masak serba ikan yang ada.

Dalam sambutannya, Kadis Perikanan Kabupaten Lahat, Drs.H.Deswan Irsyad MPdi menyampaikan, indeks makan ikan pada masyarakat kabupaten Lahat 2.4 sedang tingkat Nasional makan ikan rata rata berada di Poin 4.

Dengan adanya kesenjangan yang cukup jauh ini, Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati SHut Cik Ujang dan ketua GOW Lahat Sumiyati SPd Haryanto mengajak upaya untuk meningkatkan konsumsi gemar makan ikan, salah satunya dengan lomba masak serba ikan.

"Maka dari itu, dengan lomba ini kita akan dapat menu dan variasi masakan serba ikan, dengan tujuan adanya inovasi menu menu baru sehingga masyarakat gemar memakan ikan dan indeks makan ikan di kabupaten Lahat meningkat paling tidak di level 3.5," sarannya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan, pagelaran lomba masak serba ikan tahun 2022, kegiatan masak ikan memang di anjurkan Pemerintah Pusat maupun Provinsi dan Pemkab Lahat, untuk menggalakkan gemar makan ikan.

"Kami sangat suport dengan kegiatan ini untuk silahturahmi dan dengan adanya kegiatan ini adanya inovasi menu menu baru. Supaya kita dan anak anak banyak makan ikan, dan kepada ibu Camat dan Lurah peserta lomba masak serba ikan yang telah berkarya kami ucapkan terima kasih," ucap Bupati Lahat.

Tidak itu saja, Cik Ujang mengajak seluruh masyarakat untuk dapat selalu mengkonsumsi ikan dalam menu masakan dan saya berharap dengan lomba masak serba ikan. Dan, tumbuh berkembang beduya makan ikan.

"Memberikan kreasi inovasi pada usaha kuliner yang berbahan ikan, dan juga dapat membuat anak anak kita gemar memakan ikan yang berdampak pada kesehatan dan kecerdasan selaku generasi Kabupaten Lahat Bercahaya," ujarnya.

Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati S.Hut Cik Ujang didampingi Ketua GOW Lahat Sumiyati SPd Haryanto menyambut baik adanya lomba masak serba dari ikan dan mengajak untuk gemar makan ikan.

"Kita juga dapat membudidayakan ikan seperti, budidaya ikan dalam ember dan yang lainny. Bibitnya dikasih dan hasilnya kita mengolah berkreasi inovasi menu dari ikan, supaya sehat dan cerdas terutama untuk anak anak kita selaku penerus Bangsa," pungkasnya, seraya menambahkan, dalam kegiatan ini telah banyak aneka ragam dari pengolahan masakan yang bersumber dari ikan dan sangat baik gizi untuk menambah kesehatan dan kecerdasan. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.