banner 728x90

Mobil L300 Dihantam Kereta Api, 2 Meninggal 1 Kritis

LAHAT, Suarasumsel.net ---- Sungguh malang apa yang dirasakan oleh Pengendara mobil L300 dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8321 EJ, saat melintas di Perlintasan Kereta Api di Desa Kota Raya kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini, setiba di TKP mobilnya ditabrak Kereta Api dari arah Merapi menuju Lahat.

Peristiwa tabrakan itu terjadi pada Minggu (02/10/2022), sekira pukul 14.00 WIB, dan mengakibatkan sisopir bernama Andi (35) warga desa Kota Raya kecamatan Lahat, harus dilarikan ke RSUD Lahat dan dalam keadaan kritis. Sedangkan, Fariah (32) ibu rumah tanggal meninggal dunia, begitu juga Anaknya yang masih Balita berumur 2 bulan meninggal dunia (MD).

Akibat hantaman Kereta Api (KA) penumpang Nomor S9CK Selero dengan lokomotif CC2041110 yang melaju dari arah Palembang menuju Kota Lahat ini, bukan hanya membuat mobil L300 terbelah menjadi tiga bagian.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasi Humas IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono, SH mengatakan, kejadian bermula dari sopir mobil yang dikendarai Andi (35) warga Kota Raya, Kecamatan Lahat melaju dari arah permukiman warga hendak ke jalan raya melintas Rel kereta api yang tidak terjaga alias tanpa plang.

"Nah, saat korban melintasi Rel dengan membawa penumpang istri dan anaknya, secara tiba tiba bersamaan datang Kereta Api (KA) penumpang Nomor S9CK Serelo dengan lokomotif CC2041110 yang melaju dari arah Palembang menuju Kota Lahat menghantam mobilnya," ujar Liespono, pada Minggu (02/10/2022).

Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, sambung Liespono, naas bagian belakang mobil L300 tertabrak dan sempat terseret dan mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga, terbelah tiga.

"Dari kejadian itu, dua penumpang tewas usai peristiwa, jenazahnya sudah lebih dulu dievakuasi oleh petugas. Sementara sopir masih dalam keadaan kritis karena mengalami luka luka. Dilokasi kejadian sudah dilakukan Olah TKP oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat," pungkas Liespono. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.