banner 728x90

Kanit I Lidik Narkoba isi Materi Bahaya Narkoba “Rangkaian TMMD ke-115 Kodim 0405/Lahat Bela Negara dan KB Kesehatan”

LAHAT, Suarasumsel.net --- Bertempat diruang Aula desa Pagar Batu kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Narkoba, Bela Negara, dan KB Kesehatan.

Pagelaran tersebut, merupakan dalam rangka kegiatan Non Fisik rangkaian kegiatan TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat Tahun 2022, yang diikuti oleh 30 warga, pada Jum'at tanggal 14 Oktober 2022 sekira pukul 08.00 WIB.

Untuk pengisi materi penyuluhan Narkoba IPTU Ismail Kanit I Lidik Narkoba Polres Lahat menyampaikan, kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba dilakukan guna menyelamatkan anak anak Bangsa untuk tidak terjerumus didalam penyalahgunaan Narkoba.

"Ajak anak anak kita keluarga kita, orang sekitar kita supaya menjahui yang namanya Narkoba beritahu mereka tentang bahaya Narkoba beri pemahaman kepada mereka supaya tidak komsumsi barang haram tersebut. Dan, mari kita sama sama memerangi Narkoba, serta mempersempit pergerakan peredaran Narkoba di lingkukan kita dengan cara bersama sama," ungkap Kanit I Lidik Narkoba Polres Lahat, dalam pidatonya.

Lalu, untuk pengisian materi penyuluhan Bela Negara dilakukan Kapten Inf Mulyadi Pabung Empat Lawang Kodim 0405/Lahat mengatakan, wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa indonesia dalam mengelolah kehidupan berbangsa dan bernegara yang di landasi jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistem Nasional.

"Yang bersumber dari Pancasila, dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka tungal ika untuk memecahkan berbagai persoalan Bangsa dan Negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur, dan sejahtera," terangnya.

Pengisi materi penyuluhan KB Kesehatan langsung Romsah dari DPP dan KB Kesehatan menyampaikan, meningkatkan kesetaraan ber-KB, menurunnya jumlah angka kelahiran bayi.

"Serta meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran, termasuk, tak kala penting mencegah terjadinya penambahan kasus stunting," pungkasnya.

Sementara, sekira pukul 10.30 WIB, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Tony Oki Priyono SIp, tiba di Aula Desa dan langsung mengecek pengerjaan ruas jalan yang TMMD.

Acara selesai sekira pukul 11.30 WIB, kegiatan penyuluhan Narkoba, Bela Negara, dan KB Kesehatan selesai dalam keadaan aman dan tertif. Kegiatan, TMMD ke-115 tahun 2022 Kodim 0405/Lahat merupakan program TNI AD untuk mempercepat pembangunan Pemerintahan Kabupaten Lahat, dan program TMMD ke-115 tahun 2022 terdiri dari pembangunan Fisik dan Non Fisik. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.