banner 728x90

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Kodim 0405/Lahat Ziarah ke TMP

LAHAT, Suarasumsel.net --- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 tahun 2022, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dan satuan Militer lainnya, melaksanakan Ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bakti.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIp mengatakan, giat yang dilakukan ini bahwasannya sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pejuang/pahlawan yang saat itu, tidak mengenal lelah demi memperjuangkan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dari tangan para Penjajah.

"Maka dari itu, jasa mereka yang telah gugur di Medan Perang inilah yang harus kita kenang, hormati, dan teruskan perjuangannya, dengan mengisi kemerdekaan dari program program kerja membangun Bangsa Indonesia lebih kuat, kokoh dari segala serangan musuh," ujar Dandim 0405/Lahat dibincangi usai melakukan tabur bunga di TMP Puspa Bakti, pada Selasa (4/10/2022).

Lebih jauh Toni Oki berharap, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77 tahun 2022, dirinya mengajak dan memupuk rasa Nasionalisme bagi anggota maupun anak anak muda selaku penerus Bangsa untuk dapat selalu mengenang jasa Pahlawan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, jiwa Nasionalisme anggota Kodim 0405/Lahat khususnya jiwa jiwa muda dapat tertanam," pintanya.

Oleh karenanya, dijelaskan Dandim 0405/Lahat, sebagai benteng pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jangan sampai terpecah belah dan terprovokasi oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

"Karena, mereka mereka inilah musuh sebenarnya yang harus kita lawan. Terutama, bagi anak anak muda penerus Bangsa. Supaya, tidak mudah terpengaruh oleh gerakan-gerakan yang bisa membuat pecah belah kekuatan," tegas Dandim 0405/Lahat.

Yang jelas, diuraikannya, tinggal bagaimana anak-anak muda sekarang ini, mampu membaca dan mengawasi situasi, supaya Bangsa Indonesia terus berkembang dan menjadi terdepan bersaing dengan Negara lain.

"TNI kuat bersama rakyat, dari masa penjajahan masyarakat inilah menjadi bala bantuan untuk mencegah musuh masuk ke Tanah Ibu Pertiwi. Dan mari kita ingat terus sejarah yang ada, serta tidak melupakan begitu saja," pesan Toni Oki Priyono.

Terakhir, disampaikannya, dengan usia yang ke 77 tahun ini, TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) terus berjaya bersama rakyat, mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami akan siap memberikan perlindungan bagi Bangsa ini, seperti yang diperjuangkan Pahlawan sampai tetes darah terakhir. Jiwa korsa selalu berkobar-kobar tak akan pernah padam sedikitpun, karena NKRI harga Mati," pungkasnya. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.