banner 728x90

H Joncik Muhammad Lantik 103 Kades Terpilih, 8 Diantaranya Dari Kecamatan Pobar

EMPAT LAWANG, Suarasumsel.net --- Bupati 4 Lawang, H.Joncik Muhammad M.Si, Kamus (8/9) melantik dan mendengar sumpah sebanyak 103 Kepala desa (Kades) terpilih masa bakti 2022 - 2028 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap pertama beberapa waktu lalu, 8 diantaranya berasal dari Kecamatan Pendopo Barat (Pobar).

Pada kata sambutannya, Bupati 4 Lawang, H Joncik Muhammad mengucapkan selamat kepada Kades yang telah resmi dilantik dan didengar sumpahnya, dirinya berharap usai dilantik dapat bertugas dan berkerja sebaik-baiknya, pelantikan ini adalah awal yang baik dalam menjalankan amanah selaku perpanjangan tangan Pemerintah.

"Kades merupakan ujung tombak Pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,  saya berharap Kades yang baru dilantik dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di desa masing masing, manfaatkanlah Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebaik-baiknya untuk pembangunan serta kesejahteraan masyarakat, jangan dijadikan untuk kepentingan pribadi, apalagi memperkaya diri sendiri.

Hal senada juga disampaikan Camat Pendopo Barat (Pobar), Susanto SP MM mengungkapkan, dari 103 Kades yang dilantik tersebut, 8 diantaranya berasal dari Kecamatan Pobar, dirinya sangat bersyukur acara pelantikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Keberadaan Kades di tengah masyarakat pedesaan sangat penting dalam upaya mensosialisasikan berbagai program pemerintah,  selain itu untuk melindungi dari pengaruh negatif dari luar, masyarakat saat ini butuh pemimpin yang bisa menjadi panutan, Kades yang baru dilantik juga harus dapat benar benar memperjuangkan aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Susanto merincikan, dari 103 kades yang dilantik 8 diantaranya berasal dari Kecamatan Pendopo Barat, yaitu Lutpan Budi selaku Kades Muara Lintang Baru, Ismail selaku Kades Tebat Payang, Dodi Hidayat selaku Kades Karang Caya, Faulus selaku Kades Tanjung Raya dan Haji Angga Saputra selaku Kades Padang Bindu.

"Selain itu ada juga Muhammad Alpipin selaku Kades Air Kandis, ABRI selaku Kades Rantau Dodor dan Widodo Budi Darmo selaku Kades Kungkilan, saya sangat berharap 8 Kades yang baru dilantik dapat menjalankan kewajibannya sesuai Tugas pokok dan fungsinya (topoksi)," ungkapnya.

Disarankan Susanto, dalam menjalankan roda pemerintahan desanya Kades yang baru dilantik, dapat meneruskan Pekerjaan Rumah (PR) ataupun melanjutkan program-program Kades terdahulu yang dipandang layak dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Namun jangan sampai larut sehingga lupa dengan janji kampanyenya untuk direalisasikan, pada dasarnya kami dari pihak Kecamatan berharap bisa bersenergi baik dengan Kades lama ataupun yang baru demi mewujudkan Empat Lawang MADANI dan Pobar AGAMIS," sarannya. (Syah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.