banner 728x90

Delapan Kepala Kalapas Sumsel Hadiri Sertijab Kalapas Lahat

LAHAT, Suarasumsel.net ---- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas-red) dari delapan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel menghadiri acara Sertijab Kalapas Lahat Kelas IIA.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, dihelat pada Senin (14/11/2022) dari Soetopo Berutu,MSI ke pejabat baru Imam Purwanto,MH, yang berlangsung Khidmad.

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut, Sekda Lahat Chandra SH, MM dan Forkopimda dan menargetkan Lapas kelas IIA Lahat kembali meraih predikat WBK dari Kemenkumham RI tahun 2023.

Kalapas Soetopo Berutu mengatakan, terimakasihnya kepada jajaran pegawai di Lapas Kelas IIA Lahat atas kerjasamanya selama ini yang telah saling bahu membahu terciptanya situasi yang kondusif di Lapas Lahat. Selain itu, untuk tetap menjaga profesionalitas dalam bekerja dan selalu mendengarkan keluhan warga binaan serta selalu memberikan respons yang baik atas keluhan tersebut.

"Saya bangga telah menjadi bagian Lapas Kelas 2 A Lahat. Semoga hubungan yang baik bersama pegawai lapas akan senantiasa semakin terciptanya situasi yang kondusif dengan Kalapas yang baru," ungkapnya.

Senada, Imam Purwanto Kalapas Lahat yang baru ini menyampaikan, akan mempertahankan program - program yang selama ini telah berjalan dengan sangat baik. "Program - program yang telah berjalan akan terus kita jalankan," ujarnya.

Sementara, Sekda Lahat Chandra,SH,MM menegaskan, usulan pembangunan Lapas Kelas 2A Lahat yang baru saat ini telah dalam pembahasan, mengingat Lapas Lahat telah over kapasitas. Karenanya, kedepan Pemkab Lahat akan mempersiapkan tanah seluas 5 hektar untuk pembangunan Lapas Lahat yang baru.

"Untuk penunjang aktivitas Lapas dan kenyamanan warga binaan maka tahun 2023 Pemkab Lahat telah menyiap kan lahan seluas 5 Hektare, untuk pembangunan Lapas dan semoga terus dapat bersinergi dan membuat kabupaten Lahat semkin ber Cahaya," ujar Sekda Lahat. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.