banner 728x90

Bupati Lahat Lantik dan Ambil Sumpah 159 Pejabat Fungsional “Termasuk CPNS Formasi 2019”

LAHAT, Suarasumsel.net --- Bupati Lahat Cik Ujang SH, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 159 pejabat Fungsional sekaligus janji jabatan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) formasi kebutuhan tahun 2019 di Lingkungan Pemkab Lahat.

Acara tersebut, dilaksanakan di Gedung Pertemuan (Pemkab) Lahat, pada Senin (10/10/2022) yang dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Sekda Chandra SH MM, unsur OPD Pemkab Lahat, tim Percepatan Pembangunan, staf pegawai BKPSDM Lahat, serta seluruh pejabat yang dilantik.

Pejabat fungsional tertentu di Lingkungan Pemkab Lahat dari lima (5) dinas diruang lingkup Dinkes, Dinas Pertanian, Dinas PU Perumahan Rakyat dan Pemukiman, PU tata ruang dan Bina Marga, Sat-Pol-PP, dan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, dirinya berharap kepada pejabat yang dilantik mampu menghadapi tantangan merubah mindset (pola pikir), sekaligus juga mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan keahlian, keterampilan, mandiri dan profesional, serta bekerja tidak semata-mata hanya untuk memenuhi target pribadi yaitu penilaian angka kredit dan kenaikan pangkat atau golongan saja, akan tetapi juga bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami substansi pekerjaanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan (UU).

"Saudara dilantik hari ini adalah bagian dari kebijakan Nasional yang menitik beratkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sebagaimana slogan ASN berakhlak yang bangga melayani Bangsa. Jangan takut perubahan, tanamkan dalam diri kita semangat untuk mewujudkan Organisasi perangkat daerah yang Fungsional dan berkinerja Optimal untuk mendukung tercapainya Visi Misi Kabupaten Lahat," pesan Bupati Lahat.

Tidak itu saja, Cik Ujang juga menegaskan, pejabat Fungsional hendaknya selalu senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan di tempat kerja yang terkait dalam pelaksanaan tugas. Agar, stabilitas kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan tidak terganggu.

" Atas nama pemerintah kabupaten Lahat mengucapkan selamat dan semoga saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab, memberikan pengabdian dan karya terbaik saudara kepada aparatur dan masyarakat Kabupaten Lahat," tambahnya.

Pejabat fungsional yang dilantik hari ini terdiri:
- Perawat terampil 34 orang.
- Bidan terampil 15 orang.
- NutNutris terampil 18 orang.
- Sanatarian terampil 6 orang.
- Terapis gigi dan mulut terampil 17 orang.
- Tenaga promosi kesehatan dan ilmu prilaku ahli pertama 25 orang.
- Penyuluh pertanian ahli pertama 21 orang.
- Auditor ahli pertama 8 orang.
- Pengelola sumber daya air ahli pertama 2 orang.
- Penata ruang ahli pertama 1 orang.
- Penata kelola bangunan gedung dan kawasan pemukiman ahli pertama 2 orang.
- Arsiparis ahli pertama 1 orang.
- Arsiparis terampil 2 orang.
- Polisi pamong praja pelaksana pemula 7 orang.
Dengan total keseluruhan berjumlah sebanyak 159 orang. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.