banner 728x90

Bupati Lahat Buka Capacity Building Peningkatan Kapasitas SDM PKH

LAHAT, Suarasumsel.net  ---- Guna untuk perkuat penangan Stunting, Bupati Lahat Cik Ujang SH membuka secara langsung kegiatan Capacity Building Peningkatan kapasitas SDM penyelenggara kesejahteraan sosial SDM program keluarga harapan Kabupaten Lahat.

Kegiatan kali ini dengan mengangkat tema mewujudkan SDM Kesejahteraan sosial yang santun, integritas dan profesional, acara digelar pada Senin (31/10/2022) bertempat di hotel Grands kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Tim percepatan pembangunan kabupaten Lahat Mario andramatik, kepala Bappeda kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra ST MT, Kadinsos Provinsi yang di wakili, kepala BPS Lahat yang di wakili, koordinator wilayah PKH Sumsel , kepala dinas Sosial kabupaten Lahat Ekman Mulyadi S.Sos dan jajaran, ketua forum camat dan seluruh pendamping PKH kabupaten Lahat.

Kadinsos Lahat Ekman Mulyadi S.Sos dalam laporannya mengatakan kegiatan Capacity Building peningkatan kapasitas SDM penyelenggara kesejahteraan sosial SDM program keluarga harapan kabupaten Lahat

Mulai tahun 2012 PKH sudah di laksanakan di kabupaten Lahat sampai sekarang, program ini di rancang untuk membantu penduduk miskin dengan memberikan bantuan tunai bersyarat. Dengan program keluarga harapan (PKH) di harapkan keluarga penerima manfaat memiliki akses yang lebih baik, pada kebutuhan dasar di bidang kesehatan,bidang pendidikan termasuk bidang sosial .

"Untuk itu peningkatan kapasitas SDM PKH di kabupaten Lahat, tentu saja tujuan dari pelaksanaan program PKH itu sendiri, yaitu sebagai penggerak perekonomian masyarakat dan mendorong pemerataan ekonomi, juga kita harapkan tercapai secara maksimal, Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam penyaluran dan pemerataan penyaluran bantuan PKH di kabupaten Lahat," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini selama 2 hari dari tanggal 31 Oktober 2022 s/d 01 November 2022 bertempat di dengan peserta 100 orang dan narasumber dari dinas sosial provinsi Sumsel dan koordinator PKH wilayah provinsi Sumsel.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung dan apresiasi dan terimakasih kepada pendamping PKH yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ini dalam membasmi kemiskinan dan juga dalam mencegah Stunting di kabupaten Lahat.

Dalam kegiatan ini juga dijelaskannya, untuk peningkatan SDM PKH ini berkaitan dalam program yang sedang di galakkan dan pencegahan Stunting. Untuk itu, kiranya bantuan kepada seluruh nya dalam mengurangi kemiskinan. Termasuk, pencegahan Stunting juga mengurangi kemiskinan jadi semuanya harus bersinergis juga dalam pengolahan data.

Disampaikan Cik Ujang, agar seluruhnya selalu koordinasi dalam program program dan rutin melakukan kesehatan masyarakat dan bersinergi dalam pencegahan penanggulangan stunting. Baik untuk didesa desa galakkan kembali Posyandu supaya kemiskinan berkurang dan stunting berkurang.

"Perihal kualitas atau capaian sasaran dalam penyaluran bantuan PKH harus terus dievaluasi dan semua harus bersinergi, Dinas PRKPP, BKKBN, Bappeda Kominfo, Dinsos. Terlebih, PKH juga ditujukan untuk mendukung suksesnya program penanggulangan stunting di Indonesia khususnya di kabupaten Lahat, yang merupakan salah satu program yang wajib didukung," pungkas Bupati Lahat. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.