banner 728x90

172 Tamtama PK 2022 Resmi Jadi Prajurit TNI AD

LAHAT, Suarasumsel.net --- Bertempat di Lapangan Dodikjur Puntang di Jalinsum kelurahan Pagar Agung Kabupaten Lahat, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Hilman Hadi, SIp, MBA, Mhan, melantik 172 orang siswa Tamtama AD tahun anggaran 2022, menjadi Prajurit TNI AD.

Selain melantik ratusan orang siswa Tamtama AD menjadi Prajurit TNI AD, Pangdam II/Swj ini juga menghimbau agat setiap pada NKRI dan Pancasila serta tetap patuh pada Sapta Marga TNI AD, sebelum memasuki pendidikan selanjutnya.

Pantauan wartawan dilapangan, kegiatan upacara penutup pelantikan Secara TNI AD tahun 2022 berlangsung Khidmad yang dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, Dandim 0405 Lahat, Dansecaba, Dansecata, Danrindam, Danajendam, Kapendam, serta seluruh pejabat dan anggota TNI AD yang hadir dalam undangan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIp, MBA, M,Ham beserta rombongan tiba di Kabupaten Lahat disambut Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp, beserta kepala Danpo I unit Intel Kodim 0405/Lahat SERKA Firdaus dan beberapa anggota Intel Kodim 0405/Lahat lainnya, sekira pukul 18.00 WIB, dan beristirahat di Hotel Grand Dzuri Lahat Jl Lubuk Beringin No.138 Manggul kecamatan Lahat.

Para pejabat Kodam II/Swj yang mendamping Pangdam II/Swj yakni:
- Irdam II/Swj beserta istri.
- Kapoksahli Pangdam II/Swj beserta istri.
- Asrendam II/Swj beserta istri.
- Asintel Kasdam II/Swj beserta istri.
- Asops Kasdam II/Swj beserta istri.
- Asperi Kasdam II/Swj beserta istri.
- Aster Kasdam II/Swj beserta istri.
- Kapendam II/Swj beserta istri.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj Hilman Hadi, SIp, Mba Mhan menyampaikan, kepada para siswa pasca dilantik, maka, sudah resmi beralih status dari warga Sipil menjadi Militer.

Oleh karenanya, sambung Pangdam II/Swj apa yang didapat selama pendidikan harus dipatuhi, dan tidak melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan hukum, apalagi kedepan masih ada pendidikan Kejuruan yang diikuti.

"Setelah ini akan ada pendidikan lagi, untuk menentukan apakah para Prajurit ditempatkan pada kesatuan Infanteri, Zeni, Kavaleri dan Kodam maupun Kodim. Maka dari itu, diimbau agar tetap menjaga kesehatan serta tidak melakukan hal yang merugikan banyak pihak khususnya diri sendiri," pesan Pangdam II/Swj dalam pidatonya pada (27/9/2022).

Ia mengatakan, selama menempuh pendidikan selama Lima bulan 20 hari para Prajurit juga diharap kan mampu menjadi pribadi dan contoh yang baik dimasyarakat sesuai dengan apa yang diharap kan, karena kedepan banyak tugas yang diemban selain menjaga kedaulatan NKRI.

"Prajurit Tamtama TNI AD yang dilantik ada sebanyak 172 orang. Untuk penempatan tugas nanti akan ada proses sesuai dengan Kejuruan masing masing dan Alhamdulillah semua siswa Lulus dan tidak ada satupun yang tidak mengikuti pelantikan hari ini," pungkas Pangdam II/Swj. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.