banner 728x90

10 Perguruan Pencak Silat Akan Perebutkan Kejuaraan Bupati Cup II Lahat

LAHAT, Suarasumsel.net ---- Dalam memperebutkan kejuaraan Bupati Cup II Lahat, puluhan Atlet Pencak Silat terdiri 54 Putra dan 33 Putri dari tingkat dewasa antar perguruan siap untuk bersaing demi menoreh yang terbaik.

Kejuaraan Bupati Cup II Lahat tersebut, diikuti sebanyak 87 atlet pencak silat yang akan unjuk kebolehan. Acara itu, diresmikan dan dibuka oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Sabtu (22/10/2022) yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk.

Diungkapkan, perwakilan IPSI Lahat, M Khairudin Ctikwan MBA, kegiatan ini terlaksana tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporan) Lahat.

"Dan, dalam pagelaran ini diikuti ada 10 Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Lahat, dan kami bersyukur acara yang ada dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," ulasnya dengan tersenyum.

Tujuan dilaksanakannya acara ini, diakui Khairudin, selain menjaga juga untuk melestarikan, serta mempromosikan pencak silat di Kabupaten Lahat, dalam mempersiapkan Atlet pencak silat yang akan diturunkan pada kejuaraan Porprov Sumsel yang ke 14 tahun depan di Lahat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih suport dan dukungan dari Bupati Lahat, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Semoga Pencak Silat kian membumi di Kabupaten Lahat kedepannya," harap Khairudin.

Tidak itu saja, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lahat yang turut membantu mempersiapkan kejuaraan Bupati Cup II Lahat ini.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang hadir langsung untuk membuka kegiatan ini mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet pencak silat.

"Ingat, bermainlah dengan sportif dan bersemangat, kalah ataupun menang itu merupakan hal biasa dalam setiap pertandingan. Juga persiapkan diri kalian untuk menghadapi kejuaraan Porprov Sumsel yang ke 14 tahun depan di Lahat. Pemkab Lahat berharap kedepan Pencak Silat di Lahat terus berkembang dengan baik," tegas Cik Ujang. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.