Lagi, Kecelakaan Antara KA vs R4 di Tanpa Palang Pengaman

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Kembali ular besi milik PT KAI menghantam pengendara mobil dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Jl RE Martadinata atau tepatnya dibelakang Depot Pertamina suka ratu, kelurahan Kota Negara kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kecelakaan tersebut, terjadi pada Selasa (20/12/2022) sekira pukul 13.30 WIB dengan lokasi belakang Depot Pertamina yang tanpa palang pengaman. Tak pelak, dari peristiwa itu, membuat warga sekitar lokasi berdatangan untuk membantu korban.

Nasib naas tersebut, menimpa korban bernama Rusli (60) warga Kota Baru kecamatan Lahat, yang juga mantan dari Kepala Kesbangpol Pemkab Lahat, bersama temannya bernama Yung (58) yang juga merupakan mantan PNS dinas PU Pemkab Lahat.

Lantaran diduga kurang hati hati, saat melintas dilokasi kejadian mengakibatkan mobil Kijang Minibus dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 1340 EA yang dikendarai korban mengalami Ringsek, setelah dihantam Kereta Api (KA) milik PT KAI.

Berutung atas peristiwa itu, kedua korban yang merupakan mantan PNS Kabupaten Lahat ini, tidak mengalami cidra yang fatal, hanya luka dibagian kepala dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, guna mendapatkan perawatan medis. Namun, mobil R4 jenis Kijang Minibus yang dikendarai korban mengalami Ringsek dibagian depan.

Informasi yang dikumpulkan dilapangan menyebutkan, kecelakaan berawal saat mobil Minibus jenis Kijang dengan Nopol BG 1340 EA berjalan dari arah samping Pertamina Suka Ratu hendak menuju kearah Lapang GOR Serame.

Setiba di TKP diperlintasan tanpa palang tiba tiba datang Kereta Api (KA) milik PT KAI dari arah Palembang menuju ke Stasiun Lahat, dikarenakan, jarak sangat dekat, sehingga, kecelakaan itu tidak bisa dihindarkan lagi.

Tak lama dari kejadian, terlihat dilokasi perlintasan kereta api (KA) petugas dari INAFIS Satreskrim Polres Lahat, dari Satuaan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat melakukan Olah TKP, serta salah satu anggota Bhabinsa.

"Benar, kecelakaan antara Pengendara mobil Kijang Minibus BG 1340 EA yang dikendarai korban Rusli dan Yung dengan Kereta Api (KA) yang terjadi sekira jam 13.30 WIB dengan TKP dibelakang Depot Pertamina Sukaratu Lahat," ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, MH, disampaikan Kanit Lakalantas Polres Lahat IPDA Rudi Windarto SH.

Menurutnya, anggota Satlantas Polres Lahat datang kelokasi kejadian sifatnya hanya membantu petugas dari INAFIS Satreskrim Polres Lahat dan mengamankan mobil Kijang Minibus milik korban.

"Dari peristiwa tersebut, mobil Kijang Minibus yang dikendarai korban mengalami Ringsek dibagian depan, sedangkan, kedua korban telah menjalani perawatan di RSUD Lahat," pungkasnya. (Din)

author
No Response

Comments are closed.