Kafilah STQH Mulai Ikuti Perlombaan

No comment 74 views
banner 468x60
Kafilah dari 17 Kabupaten/Kota mulai mengikuti perlombaan dengan babak penyisihan Sabtu 22 Mei 2021, di Arena Lomba Martapura Kabupaten OKU Timur.
Babak penyisihan tilawah anak-anak dimulai pukul 08.00 WIB di arena utama Lapangan Tani Merdeka, penyisihan hifzhil Qur'an 10 juz dilakukan di Masjid Jami' Martapura, untuk penyisihan hifzhil 30 juz putra putri bertempat di Masjid Sabilul Mutaqqin dan penyisihan tilawah dewasa putra putri bertempat di Lapangan Tani Merdeka yang diikuti oleh 11 peserta.
Untuk pengambilan Maqro 1 juz, dilakukan di sekretariat panitia di Hotel Parai Puri Tani.
Seleksi tawatil qur'an akan berlangsung mulai tanggal 21 - 26 Mei 2021setelah di buka dahulu seleksi ini oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.
Pembukaan STQH ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur H. Herman Deru, didamping langsung Bupati OKU Timur H. Lansoin, S.T. dan Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Sekda Provinsi serta Seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sumsel dan yang mewakili.
H. Lanosin, S.T. Bupati OKU Timur Pada kesempatan itu Mengatakan,” kita Selaku tuan rumah, melalui penyelenggaraan STQH Provinsi Sumatera Selatan Ke-XXVI kita berikhtiar agar Al-Qur’an dan Hadits bisa dipelajari, dipahami serta diamalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur’an dan Hadits sebagai pedoman hidup.
Menurut Lanosin, lokasi ini bisa ditampung oleh ribuan orang, namun terbatas untuk menerapkan prokes.
“Lokasi ini dapat dihadiri oleh 2000 orang karena sekarang sedang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, terkait pandemi covid-19, maka yang hadir saat ini kurang lebih 700 orang kafilah,” kata orang nomor satu di bumi sebiduk sehaluan ini.
Tema STQH Tahun ini adalah Melalui Penyelenggaraan STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Kita Wujudkan Masyarakat Sumatera Selatan yang Madani, Rukun dalam Keberagaman.
Tidak lupa juga Enos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
"Mudah-mudahan kepercayaan ini membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi pemerintah dan masyarakat untuk membangun OKU Timur yang Maju Lebih Mulia dalam rangkaian Sumsel Maju Untuk Semua" ucapnya. (hen)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kafilah STQH Mulai Ikuti Perlombaan"