banner 728x90

Kadis Kominfo Muara Enim Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional

Bertempat di Graha Sedulang Setudung (GSS) Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP.M.SI didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP), Abdul Roni Darus, SE mewakili Pj.Bupati Muara Enim, Dr.H.Nasrun Umar, S.H,MM menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) XLVII dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Propinsi Sumatera Selatan di kabupaten Banyuasin Tahun 2021.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Gubernur Sumsel, H.Herman Deru, Bupati Banyuasin H.Askolani Jasi, S.H, M.H, Wakil Bupati Banyuasin, H.Slamet Somosentono, S.H, dan unsur Forkopimda Kabupaten Banyuasin, serta Ketua Umum PWI Pusat, Atal,S Depari dan Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri Chairudin Bangun, Ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A Anita Noeringhati, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, Pimpinan Redaksi (Pimred) media cetak dan online, serta seluruh Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.

Rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) XLVII dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Propinsi Sumatera Selatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut sudah dimulai sejak tanggal 22 Juni 2021, di hari pertama diawali dengan kegiatan Orientasi PWI Kabupaten Banyuasin, kemudian dihari kedua dimulainya Pekan Olahraga Wartawan Daerah (PORWARDA), dilanjutkan dengan Aksi Lingkungan dan Penanaman pohon, kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan Welcome Dinner dengan Bupati Banyuasin, yang juga ditampilkan kesenian daerah Banyuasin berupa tari-tarian serta lagu daerah, dan barulah dihari ketiganya sebelum puncak acara Ceremonial Pembukaan HPN dan HUT PWI, di gelar Seminar tentang Sinergi Pers dan Pemerintah dengan narasumber Wakil Ketua Umum Dewan Pers, Hendry C Bangun dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Defari, dan terakhir ditutup dengan Penyerahan Award PWI Sumsel kepada 11 penerima Award PWI Sumsel.

Sebelumnya Kadis Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi pada Selasa (22/06/2021) lalu di Sekretariat (Rumah Jurnalis) PWI Muara Enim, mewakili Pj.Bupati Muara Enim, H.Nasrun Umar (HNU) mendapatkan mandat untuk melepas Kontingen Atlet PWI Muara Enim untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuasin, pada tanggal 22-24 Juni 2021.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Muara Enim menyampaikan pesan bupati, bahwa Pemkab Muara Enim sangat mensupport keberangkatan kontingen atlet Porwarda PWI Muara Enim dalam keikutsertaannya, dan bisa membawa nama baik kabupaten Muara Enim. Ia pun juga berpesan agar selalu tetap menjaga dan mengikuti protocol kesehatan guna menghindari penularan Covid-19 yang sedang merajalela saat ini.

Di akhir acara, Ketua PWI Muara Enim, mewakili segenap Atlet PWI juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Muara Enim, terkhusus Dinas Kominfo Muara Enim yang telah mensupport dan memotivasi mereka agar terus berkarya dalam dunia jurnalistik maupun olahraga. ( pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.