Jalankan Misi Kemanusiaan, DPC Partai Demokrat Prabumulih Gelar Donor Darah

PRABUMULIH, Suarasumsel.net  – Dipenghujung tahun 2022 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Prabumulih bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Prabumulih mengisi waktu dengan menyelenggarakan aksi kemanusiaan Donor Darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor PMI Prabumulih yang berada di dalam Komplek RSUD dari pukul 09:00 hingga selesai, Sabtu, 10 Desember 2022.

Dalam sambutannya Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih Deni Victoria SH.MSi menyampaikan, Donor darah ini merupakan misi kemanusiaan dari Partai Demokrat Prabumulih untuk membantu masyarakat.

"Kehadiran kami disini untuk melaksanakan kegiatan donor darah, dimana sebelumnya kegiatan ini sudah kita rencanakan bersama ketua PMI Prabumulih Ibu Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, "ucap Deni Victoria dalam sambutannya.

Ia juga menginformasikan bahwa 30 kader dari PD telah bersedia untuk menyumbangkan darahnya ke PMI.

"Insha Allah 30 kader dari PD bersedia untuk donor darah, seperti kata ketum AHY lebih baik donor darah dari pada naik darah, karena kita ketahui setetes darah sangat berarti, "kata ayah dua anak ini sembari berharap misi kemanusiaan ini terus berlanjut kedepannya.

Pria yang akrab di sapa DV ini juga mengapresiasi kinerja dari PMI Prabumulih dimana setiap tahunnya PMI berhasil mengumpulkan darah sebanyak 2828 kantong.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja teman-teman di PMI Prabumulih bekerja dengan hati dan ikhlas, mudah-mudahan setiap tahunnya jumlah pendonor meningkat, "tutup DV didampingi Sekretaris DPC Wedi Saputra SE dan Bendahara DPC Nicko Adha Pranata SE.

Sementara itu ketua PMI kota PrabumIih HJ Ngesti Rahayu, dalam hal ini melalui kepala bidang Informasi komunikasi, Iskandar SIP M,Si mengutarakan apresiasinya kepada Ketua DPC PD Prabumulih beserta kader karena telah peduli dengan misi kemanusiaan.

"Alhamdulillah dari 30 pendaftaran kita berhasil mengumpulkan 25 kantong darah dan sisanya tidak bisa karena faktor kesehatan. Kita ketahui untuk kebutuhan darah di Prabumulih sendiri mencapai 350 kantong perbulan, jadi tambahan darah dari Partai Demokrat Prabumulih jelas sangat membantu, "kata Iskandar di sela-sela kegiatan.

Ia juga berharap sama seperti ketua DPC PD Prabumulih kegiatan ini terus berkesinambungan kedepannya, "mudah-mudahan hal baik seperti ini terus berlanjut hingga kedepannya, pungkasnya. (Media Center/Ermawati)

author
No Response

Comments are closed.