Herman Deru Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darussalam

banner 468x60

Gubernur Sumsel Herman Deru melalukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darussalam di Jalan Tanjung Aur Rt.05 Rw.03 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Rabu (29/9).

Menurutnya didalam pembangunan masjid ini nanti harus sesuai proporsi jangan memakai emosi, karena percuma jika masjid dibangun begitu megah dan besar tapi ternyata masjid itu tidak dimuliahkan. dengan tidak dilakukan aktivitas sosial keagamaan lainnya.

"Artinya pembangunannya masjid itu harus sesuai proporsi dengan dihitung jamaahnya serta dimuliahkan dengan melalukan aktivitas sosial keagamaan lainnya," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus masjid agar pembangunannya secara efisien dengan tidak mengurangi kemegahan dan keindahannya masjid itu sendiri.

"Harapan kita masjid ini dibangun melalui kekuatan kaum muslimin dan musliman, jadi jangan mencari pendanaan dengan cara yang kurang sehat," ingatnya.

Ketika Masjid itu sudah selesai, Herman Deru sangat mengharapkan kepada pengurus masjid agar lakukan kegiatan keagamaan-keagamaan bila perlu dibuat pelatihan Adzan bagi para generasi muda.

"Mari kita doakan bersama-sama semoga masjid ini segera cepat selesai," tutupnya.

Dikesempatan ini Gubernur Herman Deru memberikan bantuan berupa 1.000 sak semen untuk pembangunan Masjid Darussalam.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Staf Ahli Bidang Kemmasyaratan dan SDM, Nelson Firdaus, Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Budi Darma, Kepala
Dinas Bapenda Sumsel Neng Muhaiba, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti, Ketua Panitia Pembangunan, Heriyanto. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.