Herman Deru Berdayakan Alumni SMK SPPN Sembawa, Wujudkan Sumsel Lumbung Daging Nasional.

banner 468x60
Untuk mempercepat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi lumbung daging nasional, berbagai upaya dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sumsel, dimana dalam waktu dekat Gubernur Provinsi Sumsel memberdayakan lulusan alumni SMK Pembangunan Pertanian Negeri (SPPN) Sembawa Kabupaten Banyuasin, untuk memperbaharui ilmu masyarakat yang ada di desa dalam memproduksi hasil perternakan ayam dan telur.
.
Dengan tegas, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menjanjikan tahun ini akan segera merekrutmen 100 Petugas penyuluh lapangan (PPL).
.
Nantinya, PPL tersebut tugas pokok dan fungsinya untuk membina masyarakat desa yang ada di seluruh Kabupaten/kota, agar dapat memproduksi ayam dengan cara yang terbarukan.
.
“Saya janjikan untuk merekrut tahun ini minimal 100 PPL dari smk SPPN Sembawa, inilah guna siswa dan siswi kita untuk mentransformasi ilmunya di pedesaan,” tegasnya saat menghadiri Penandatanganan MoU antara PT. Sriwijaya Agro Industri dengan SMK SPPN Sembawa Banyuasin, bertempat di Kampus SMK SPPN Banyuasin (24/2).
.
Herman Deru mengintruksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk segera menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) menjadi Memorandum of Agreement (MoA), yang kemudian dilanjutkan dengan pusat pendidikan pertanian.
.
“Dinas Pendidikan provinsi Sumsel punya lebih dari 100 SMK, minimal punya program study atau kurikulumn pertanian. Itu yang paling mungkin kita berbuat dan dirasakan rakyat, Pertanian ini harus kita buat Kreasi, Di moment MoU hari ini ayo kita sama-sama menjadikan pertanian sebagai sektor untuk mengurangi biaya kemahalan hidup,” terangnya
.
Herman Deru berharap, dengan merekrutmen PPL, Provinsi Sumsel memiliki zona wilayah khusus perternakan ayam. Selain perternakan ayam, Gubernur Herman Deru menginginkan Provinsi Sumsel yang dulu telah ditetapkan sebagai lumbung pangan nasional, menjadikan profesi petani menjadi suatu profesi yang membanggakan. (Humas Pemprov)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Berdayakan Alumni SMK SPPN Sembawa, Wujudkan Sumsel Lumbung Daging Nasional."