banner 728x90

Herman Deru Apresiasi Kain Sulam Angkinan

No comment 61 views
banner 468x60
Kain sulam angkinan dan kain kawai kanduk yang ditampilkan pada Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Rakerda Deskranasda) dan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK (Rakon TP PKK) tahun 2021 memberikan warna tersendiri bahkan mendapat apresiasi dari Gubernur Herman Deru.
.
Acara yang dipusatkan di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (4/3) ini juga menampilkan hasil dari karya-karya seni serta produk khas setiap Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.
.
"Saya ucapkan terima kasih atas karya- karya yang ditampilkan pada hari ini. Tadi kita lihat ada produk kain tenun yang beraneka ragam, ini luar biasa," kata HD.
.
Menurutnya, dari sekain banyak produk yang ditampilkan tentu juga ada yang tidak di ketahui banyak orang jika sebenarnya ada daerah tertentu dapat menghasilkan produk yang luar biasa.
.
Maka itu, HD ingin melalui Rakersa Deskranasda dan Rakon TP PKK ini untuk menyamakan persepsi untuk program kedepan. Artinya bukan hanya acara virtual tahunan namun lebih dari itu sehingga ada temuan yang menjadi produk, yang berupa produk baru dengan tidak meninggalkan produk lama.
.
Sebagai Pembina Dekranasda dan TP PKK di Provinsi Sumsel bersama Bupati/Walikota tentu, HD menunggu apa yang diajukan, seperti produk, perbuatan yang akan dilakukan kedepannya, makanya persepsi harus sama dan kompak.
.
"Kita harus bersatu, abaikan dulu perbedaan soal politik termasuk juga jauhkan perbedaan pandangan maupun pendapat tapi buatlah satu keanekaragaman prodak di daerahnya masing-masing yang dapat di unggulkan. Apapun itu," katanya.
.
Dengan demikian, HD minta Deskranasda dalam hal ini punya peran penting untuk mensosialisasikan prodak-prodak khas Sumsel apalagi memiliki keanekaragaman tentu ini juga akan menarik perhatian para pembeli yang akan datang ke Sumsel. (ujg)
.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Apresiasi Kain Sulam Angkinan"