Hasil Pemilihan BGL 2022, Sekda Lahat Berharap Dapat Diberdayakan Diseluruh OPD “Grand Final Top 6 Pemilihan BGL 2022”

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Setelah melalui proses yang cukup panjang terhadap 52 orang pemuda pemudi peserta yang tergabung dalam yayasan di Kabupaten Lahat, berkompetisi dalam kontes pemilihan Bujang Gadis Lahat (BGL) tahun 2022, akhirnya panitia memutuskan hanya beberapa orang yang akan maju di Grand Final Top pemilihan BGL.

Acara pengumuman Grand Final Top 6 Pemilihan BGL Lahat tersebut, dilaksanakan pada Jum'at yang dipusatkan di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat diwakili Sekda Lahat Chandra SH, MM, Kadis Pariwisata Lahat, Kadis DikBud Lahat, Ka Bappeda Lahat, Kadinkes Lahat, Kadis PRKPP Lahat, Ka Balitbang Lahat, Ketua Pelenyegara BGL, para Juri, seluruh Panitia BGL, peserta BGL, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Lahat yang diwakili Sekda Lahat Chandra SH, MSi dalam sambutannya, memang banyak keaneka ragaman baik SDA obyek wisata, seni budaya maupun SDM, sehingga potensi ini bisa dijadikan aset daerah kedepan dalam menghadapi persaingan disegala bidang di Era Global.

"Pemkab Lahat akan selalu mendukung dan mensuport segala bentuk yang sifatnya untuk masyarakat Kabupaten Lahat," ungkap Sekda Lahat.

Terutama di acara pemilihan BGL dikatakan mantan Kasat Pol-PP Pemkab Empat Lawang ini, Pemkab Lahat memberikan apresiasi kepada pihak pelenyenggara Yayasan Bujang Gadis Lahat yang telah melakukan pemilihan BGL tahun 2022 - 2023.

"Kami juga berharap Yayasan Pemilihan Bujang Gadis Lahat dapat besinergi dengan Pemkab Lahat yang seyogyanya dapat mengayomi, mengakomodir seluruh apa yang direncanakan anak anak muda Lahat terkhususnya yang tergabung dalam Yayasan Bujang Gadis Lahat," tambah Sekda Lahat.

Untuk itu, dijelaskannya, kepada ketua Yayasan Bujang Gadis Lahat selaku pelenyenggara Aryadi dan Indah kedepan Pemkab Lahat akan mengakomodir dan duduk bersama serta diharapkan produk produk dari hasil pemilihan Bujang Gading Lahat tahun 2022 dapat diberdayakan diseluruh OPD OPD, terutama Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

"Tujuannya apa yang kita laksanakan setiap tahun bermanfaat dan berdayakan terutama di Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat," pesan Sekda Lahat. (Din)

author
No Response

Comments are closed.