banner 728x90

Hasbi Resmi Pimpin DPC GENCAR Prabumulih

235 views

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Kamis (24/3) secara resmi melantik pengurus GENCAR Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Prabumulih ditandai dengan pengucapan ikrar dan sumpah janji pengurus.

Ketua DPC Gencar Prabumulih yang baru saja dilantik, Hasbi Spd pada kata sambutannya mengatakan, sebelum dilantik gentar sudah eksis adakan program kerja organisasi massa Gencar cenderung bergerak dibidang sosial kemasyarakatan.

"Sebelumnya Gencar sudah bergerak untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng dengan beraudiensi dengan sejumlah pemangku kepentingan, diantaranya penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah kota Prabumulih, Ketua DPRD, Kapolres dan lainnya," katanya.

Hasbi menegaskan, DPC Gencar siap bersinergi dengan program Pemerintah dan berupaya menjadi rule model organisasi massa di wilayah Prabumulih, untuk itu pihaknya memerlukan dukungan sejumlah pihak untuk merealisasikan seluruh program kerja.

Ketua DPP Gencar, Charma Afrianto SE menyampaikan, pengurus DPC Gencar ini khususnya Ketua dan Sekretaris menurutnya bulan berlatar belakang Organisasi tetapi lebih cenderung berlatar aktivis pergerakan yang memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Untuk itu, kepengurusan DPC Gencar Prabumulih ini tidak serta merta dilantik tetapi telah melewati sejumlah uji lapangan terlebih dahulu, sebelumnya kami dari DPP menyerahkan 1 ton beras kepada DPC Gencar Prabumulih untuk dibagikan kepada masyarakat," ujarnya.

Charma menambahkan, setelah melihat dan menyaksikan loyalitas dan kecekatannya membantu masyarakat maka DPP memutuskan untuk melaksanakan pelantikan DPC Gencar Prabumulih, pembagian Sembako dari Gencar tidak hanya dilakukan di Prabumulih saja tetapi telah dilakukan juga di Kota Jakarta, Pali dan sejumlah kota lainnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST mengucapkan permohonan maaf karena Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih belum bisa hadir, dirinya juga mengucapkan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan DPC Gencar Prabumulih.

"Kehadiran Gencar diharapkan dapat membantu Pemerintah kota dalam mensukseskan program kerjanya, salah satunya memberantas kemiskinan khususnya menurunkan angka pengangguran, pemerintah kota mengajak DPC Gencar untuk berbagi informasi dan saling membantu untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," pungkasnya.

Masih menurut Elman, dalam rangka menurunkan angka pengangguran, pihaknya belum lama ini sudah memberangkatkan ratusan tenaga kerja asal Prabumulih ke Pabrik tekstil Sritex di Solo dan membangun  Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) seluas 17 hektar. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.