banner 728x90

Gubernur Terima Kunjungan Deputi Kemenkopolhukam RI

banner 468x60

Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Deputi Bidang Koordinasi, Komunikasi dan Aparatur Kemenkopolhukam RI, Marsda TNI Rus Nurhadi Sutedjo beserta rombongan.
.
Kunjungan ini dalam rangka terkait inventarisasi data, informasi dan mendengarkan secara langsung/sharing permasalahan terkait implementasi RB, Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) serta peningkatan pelayanan publik yang terdampak Covid 19 bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (23/2).
.
HD menyambut baik dari kunjungan ini karena memberikan arti yang luar biasa bagi Pemprov Sumsel tak lain untuk menyampaikan secara terbuka tentang kondisi rill yang ada di daerah.
.
Dikesempatan ini HD memaparkan permasalahan terkait soal data kemiskinan jika di lihat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di Kementerian Sosial RI.
.
HD menerangkan dimana daerah sama sekali tidak mempunyai kewenangan untuk merivisi Iin/Out seperti mengeluarkan atau memasukan data. Meski lanjut HD Provinsi Sumsel mempunyai aplikasi seperti Anjungan Bansos Sriwijaya (ABS) namun daerah masih tidak mempunyai wewenang untuk merevisinya.
.
"Jadi kita kalau tidak benar untuk mengimplementasikan ini bisa jadi masalah dibawah, dimana yang merasa masuk kolom miskin tidak terdata sedangkan yang merasa mampu tidak bisa mengeluarkan," katanya.
.
Ini, lanjut HD terlihat seperti sederhana namun ada permasalahan yang luar biasa. Maka itu dia melakukan dengan caranya sendiri lewat program-program yang menyentuh masyarakat dari sisi biaya hidup yang lebih murah seperti contoh infrastruktur diperbaiki sampai ke pelosok desa kemudian sektor pelayanan kesehatan serta sektor lainnya. Namun HD menilai itu masih sulit untuk merubah data kemiskin di Sumsel. (Humas)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Terima Kunjungan Deputi Kemenkopolhukam RI"