banner 728x90

Gubernur Sumsel &  Pj. Bupati ME Resmikan Pembangunan Dinding Penahan Tanah Sungai Enim

MUARA ENIM, Suarasumsel.net --- Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., bersama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Senin (21/11)  meresmikan pembangunan dinding penahan tanah (Talud) Sungai Enim yang dibangun sebagai pelindung dari longsor serta penggerusan abrasi sungai.

Kurniawan AP., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah menyempatkan diri meresmikan pembangunan perdana Talud di sungai Enim, dirinya juga menyampaikan bahwa pengerjaan Talud sepanjang 1,890 meter ini selain sebagai wajah penataan Kota Muara Enim agar terlihat lebih rapi juga sebagai pelindung dari longsor serta penggerusan abrasi sungai.

"Pembangunan Talud ini terlaksana berkat bantuan dan peran serta perusahaan yang tertuang dalam naskah perjanjian dana hibah daerah antara PT. Bukit Asam dan Pemkab. Muara Enim sebesar Rp. 106 milyar, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan jembatan Ujan Mas Lama melalui Dana Bantuan Gubernur tahun 2020 dan 2021 sebesar Rp. 21 milyar," ucapnya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Muara Enim atas peringatan hari jadinya yang ke-76 ini sekaligus atas telah diresmikannya pembangunan dinding penahan tanah yang dibangun atas bantuan dana (Corporate Social Responsibility/CSR) PT. Bukit Asam.

"Semoga masyarakat Muara Enim dapat bersama - sama menjaga fasilitas yang telah dibangun dan dengan harapan Kota Muara Enim akan semakin tertata rapi dan indah kedepannya," pesannya. (Dian)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.