banner 728x90

Gubernur Matangkan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat

Pematangan persiapan pembangunan Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat terus dilakukan. Dengan diadakannya Pertemuan Advokasi bersama steakholer dan semua pengguna jasa pelabuhan yang terlibat dalam pembangunan Pelabuhan New Palembang.
.
Dalam Pertemuan itu Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru meminta semua setakholder dan OPD yang terlibat terus melakukan segala persiapan.
.
"Yang terpenting dalam hal ini saya meminta para pelaku tangan-tangan dingin dari kalian semua membantu, untuk ekselerasi progres dari pembangunan Pelabuhan New Palembang," kata Herman Deru saat menggelar Pertemuan Advokasi Rencana Pemanfaatan Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat, di Auditorium Bina Praja, Rabu (7/7)
.
Herman Deru mengatakan dilakukannya pertemuan ini bersifat informatif kepada pihak yang terlibat dalam Pembangunan Pelabuhan New Palembang.
.
Rencananya juga groundbreaking Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat akan dilakukan bulan November 2021 dan langsung dihadiri oleh Presiden RI Jokowi Dodo. Penentuan titik lokasinya juga sudah ditetapkan oleh Menteri Perhubungan dan Gubernur Sumsel.
.
Menurut HD Pelabuhan New Palembang nantinya akan menjadi pelabuhan Operasional, yang sudah tentu akan melakukan kegiatan eksport import secara lebih maksimal.
.
"Mudah-mudahan dengan adanya pelabuhan ini mengintegrasikan semua kebutuhan komiditas kita." Tambahnya
.
Pemprov yakini proyek pembangunan Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat dapat beroperasional padah September 2023 mendatang. Karena ini Proyek pembangunannya akan ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) (ujg)
.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.