Gorong – gorong Desa Palak Tanah Jebol, Keselamatan Pengguna Jalan Terancam

Semende, Suarasumsel.net --- Badan jalan permukaan gorong - gorong di simpang 3 Desa Palak Tanah, Sabtu (27/11) jebol akibat deras arus air karena curah hujan yang tinggi mengikis badan gorong-gorong sehingga menimbulkan lubang yang mengangah dan mengancam keselamatan pengendara kendaraan bermotor.

Sebagaimana diketahui jalan tersebut adalah satu - satunya jalan menuju desa - desa di wilayah Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) dan jalan menuju SD, SMP dan SMA.

Tokoh masyarakat Desa Palak Tanah, Arsah a'at di wawancarai, mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut karena sangat membahayakan pengendara kendaraan bermotor baik roda 2 ataupun roda 4, dirinya berharap Pemerintah secepat mungkin menanggulanginya sebelum jatuh korban.

"Untuk meminimalisir korban akibat jebolnya gorong-gorong tersebut, kami sebagai masyarakat pemerintah desa melakukan perbaikan, terlebih lagi kurangnya penerangan cahaya diwaktu malam akan sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan," ujarnya.

Arsah menambahkan, terlebih lagi jalan ini adalah satu-satunya jalan alternatif bagi masyarakat yang hendak bepergian ke desa - desa di Kecamatan SDU, jalan tersebut juga akses bagi anak-anak sekolah ke SD, SMP dan SMA, dirinya juga menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor supaya berhati-hati, apalagi jika kendara'an bertonase tinggi.

Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Palak Tanah, Arsi sa'at dimintai tanggapannya mengatakan akan menyampaikan permintaan kepada Pemerintah desa agar sesegera mungkin memperbaiki gorong-gorong yang jebol.

"Kami sebagai wakil masyarakat desa Palak Tanah akan meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Pemerintah Desa Palak Tanah untuk segera menganggapnya perbaikan gorong-gorong tersebut, selain itu kami juga meminta Pemerintah desa Palak Tanah memperbaikinya untuk sementara waktu," katanya. (Nopri)

author
No Response

Comments are closed.