banner 728x90

Fitrianti Agustinda Berang, Warga Buat KTP Tahun 2020 Baru Dikasihkan Tahun 2022

Wakil Wali Palembang, Fitrianti Agustinda berang dengan pelayanan di kantor Camat Gandus Palembang.

Pasalnya, dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Fitri, ditemukan pelayanan yang lambat dalam membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kita datang ke kantor Camat Gandus dan sekarang kita di Puskesmas Gandus, memeriksa keadaan pelayanan. Dan ditemukan 263 KTP mereka (warga, red) baru nemerima KTP di tahun 2022. Bayangkan saja warga Gandus yang telah membuat KTP dari tahun 2020 baru di kasih sekarang tahun 2022,” ujar Fitrianti usai melakukan sidak di kantor Camat Gandus, Palembang, Rabu (30/3/2022).

Fitrianti lantas menanyakan kepada Camat Gandus kenapa bisa lama seperti ini

Fitrianti juga meminta Kepala Dinas Dukcapil untuk memperbaiki Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) nya.

“Saya tidak mau mendengar ada seperti ini lagi. Apalagi sampai begitu lama. Ini peringatan yang terakhir, terutama Dukcapil, jangan sampai kejadian ini yang terulang,” Fitrianti menegaskan.

Ia menjelaskan, terkait lamanya membuat KTP di Kantor Camat Gandus, dikarenakan lamanya menunggu.

“Keterangan dari UPTD nya sendiri, bahwa mereka menunggu warga untuk mengambil. Jadi saya peringatkan agar warga atau masyarakat yang sudah membuat KTP untuk datang lagi apakah KTP nya sudah jadi atau belum,” tutur Fitri.

Tak hanya di Kantor Camat, Wawako juga melakukan sidak di Puskesmas Gandus. Dari hasil yang ditemukan, Fitri mengatakan bahwa untuk terus meningkatkan pelayanan. Meskipun sudah baik, namun tetap ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Tidak ada memperlambat atau apa pun,” kata dia.

Fitri mengingatan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di bagian pelayanan untuk terus senyum dan sapa warga.

”Sambut seluruh warga, baik untuk mengurus administrasi dan lainnya, dan ingat jangan sampai pungli,” tukasnya. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.