Feby Deru Sosialisasikan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ke PKK kabupaten/kota se-Sumsel

banner 468x60

Guna mewujudkan program gerakan 'Sumsel Mandiri Pangan' yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mensosialisasikan gerakan Sumsel Mandiri Pangan ke PKK kabupaten/kota se-Sumsel, bertempat di Griya Agung, Kamis (18/11) siang.

Sosialisasi gerakan Sumsel Mandiri Pangan dilakukan baik secara offline maupun virtual.

Dalam arahannya, Feby Deru mengatakan PKK harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah masing-masing agar gerakan Sumsel Mandiri Pangan bisa dilaksanakan dengan baik.

"Program Sumsel Mandiri Pangan sebagian sudah ada dalam 10 program pokok PKK yang tertuang dalam pokja-pokja, diantaranya Hatinya PKK", jelasnya.

Bagaimana agar rumah tangga lanjut Feby bisa meningkatkan potensi dan pemanfaatan lahan serta pekarangan rumah, misalkan untuk tanaman sayuran atau obat, dan budidaya ternak. Kendati demikian harus disesuaikan dengan situasi dan keunggulan yang ada di wilayahnya.

"Bisa saja ada satu daerah yang wilayahnya cocok untuk tanaman cabai, sementara yang lain kondisinya sesuai untuk pengembangan ternak ikan lele. Jadi tak bisa disamakan antara yang satu dengan lainnya. Kembangkan sesuai potensi masing-masing", bebernya.

Kemandirian pangan ucap Feby, pada akhirnya bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan pemulihan ekonomi, yang selama pandemi sempat terpuruk dan kini bangkit kembali.

Turut hadir di kesempatan itu, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumsel, Widada, sejumlah Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK kabupaten/kota, juga jajaran pengurus TP PKK kabupaten/kota di Sumsel. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.