banner 728x90

Dukung Pemutusan Penyebaran Covid-19, Puluhan Anggota PWI Jalani Vaksinasi

banner 468x60

Prabumulih, Suarasumsel.net - Puluhan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih, Kamis (4/3) bertempat di Puskesmas Delinom Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur menjalani vaksinasi untuk membentuk antibodi yang bisa melawan virus penyebab COVID-19.

Puluhan pewarta mendatangi Puskesmas Delinom sejak pukul 13.00 Wib dan langsung mendaftarkan diri dengan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), kemudian memeriksa tekanan darah dan sedikit wawancara oleh petugas medis untuk menentukan layak atau tidaknya menjalani vaksin, beberapa pewarta batal menjalani vaksinasi karena kondisi medisnya yang tidak memungkinkan.

Setelah dinyatakan petugas layak menjalani vaksinasi, setiap pewarta kemudian disuntik vaksin dan diminta menunggu di ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui efek pasca vaksinasi, jika tidak mengalami efek samping setiap pewarta diberikan surat keterangan telah divaksin dan diminta kembali menjalani vaksinasi 2 minggu ke depan.

Ketua PWI Prabumulih, Mulwadi yang lebih dikenal dengan panggilan Kemong usai kegiatan vaksinasi mengatakan, saat ini setidaknya sudah 30 wartawan dari berbagai media yang selesai menjalani vaksinasi tahap 1, selama 14 hari kedepan akan kembali menjalani vaksinasi tahap II.

“Vaksin dimulai pada pukul 13:00 wib. Saya berharap kepada teman-teman wartawan yang belum di vaksinasi agar kiranya untuk segera melakukan vaksinasi."ujarnya.

Masih kata Mulwadi, dengan ikutnya para wartawan melakukan vaksinasi, bisa membantu mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat, dirinya berharap pasca vaksinasi kekebalan tubuh semakin membaik.

Mulwadi dan seluruh wartawan yang bertugas di kota Prabumulih, menyambut baik langkah pemerintah memprioritaskan wartawan masuk tahap kedua vaksinasi setelah nakes.

 

“Vaksinasi ini langkah ikhtiar, selain menjaga imunitas dengan menjaga protokol kesehatan. Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kekebalan tubuh kita,” jelasnya.

Sambung Mulwadi, wartawan selama ini cukup aktif memberikan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Saya berharap langkah yang dilakukan oleh wartawan bisa memotivasi semuanya dan program ini bisa diterima di masyarakat. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dukung Pemutusan Penyebaran Covid-19, Puluhan Anggota PWI Jalani Vaksinasi"